terkini

Satu Unit Rumah Dilahap Sijago Merah, Tim Damkar Pakpak Bharat Atasi Pemadaman Gerak Cepat

4/17/24, 07:34 WIB Last Updated 2024-04-17T00:34:43Z


Pakpak Bharat, (SUMUT) -MA;Satu unit rumah milik Amin Manik, di Dusun III Siguang-guang, Desa Aornakan I Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, Kabupaten Pakpak Bharat, dilahap sijago merah di bagian belakang rumah, (16/04/2024) siang. 


Tim Damkar menerima laporan adanya kebakaran pada pukul 13.05 wib dan langsung bergerak tanggap cepat menuju lokasi dan berkat kerjasama warga setempat, api yang mulai melahap bagian dapur rumah warga berhasil dipadamkan.


Salah seorang petugas Pemadam Kebakaran dari Kantor Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Pakpak Bharat, mengamati puing-puing kebakaran yang menghanguskan bagian belakang rumah semi permanen tersebut. 


Peristiwa kebakaran yang terjadi siang ini (13.25 WIB) menghanguskan bagian belakang rumah, sempat menimbulkan kepanikan bagi pemilik dan warga sekitar yang langsung bergotong-royong memadamkan api dengan peralatan seadanya, serta berupaya menyelamatkan barang-barang berharga dari dalam rumah.


Petugas Pemadam Kebakaran yang tiba dengan dua unit armada pemadam kebakaran, berhasil menjinakkan sijago merah serta mempercepat upaya pemadaman.


Berkat kesiapan kita semua, terutama masyarakat yang langsung bergerak cepat, serta respon cepat dari para petugas damkar yang langsung mengambil tindakan pemadaman. Kami turut prihatin atas peristiwa ini, kerugian materil sedang dilakukan penghitungan, jelas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Pakpak Bharat, Esra Anakampun di lokasi.


Tim Damkar kemudian melakukan pendinginan, memeriksa dan memastikan tidak ada lagi titik api yang bisa menimbulkan munculnya api. Diduga api berasal dari korsleting listrik di bagian dapur rumah. Korban jiwa NIHIL.(Jan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satu Unit Rumah Dilahap Sijago Merah, Tim Damkar Pakpak Bharat Atasi Pemadaman Gerak Cepat

Terkini

Topik Populer