terkini

HUT RI Ke - 73, Desa Pangkalan adakan Lomba Semarak Kemerdekaan

8/20/18, 15:24 WIB Last Updated 2018-08-20T08:24:11Z
Kades Pangkalan
Saidiono Ilyas (Sidoel)
Pangkalan, Media Advokasi - Dalam rangka menyemarakan HUT RI Ke - 73, Desa Pangkalan mengadakan beberapa rangkaian jenis perlombaan antara lain panjat pinang, bulu tangkis, tarik tambang putri, bola voli putra dan puri, dayung Ban di Sungai Rawas, Gaple dan Catur. 


Kegiatan ini sudah berjalan sejak 16 agustus dan berakhir pada 18 agustus 2018 dilanjutkan pembagian hadiah malam nanti. Kepala desa pangkalan Saidiono Ilyas (Sidoel) mengatakan "bukan perlombaan atau hadiahnya yang diperebutkan tapi lebih kepada orientasi mengenang para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dengan keringat dan tetesan darah, kami juga mengisi kemerdekaan tersebut dan mendoakan arwah para Pahlawan agar amal ibadahnya diterima dan syahid serta kami mendo'akan NegaraIindonesia menjadi negara yg maju, rakyatnya sejahtera, negeri menjadi negeri yang Thibatun Warobbul Ghofur". ungkapnya kepada Tim Media Advokasi.

Foto : Kegiatan Perlombaan Desa Pangkalan Kab. Musirawas Utara

Tampak dengan jelas raut kegembiraan pada masyarakat Desa Pangkalan Kabupaten Musi Rawas, saat mengikuti rangkaian perlombaan dan juga yang tampak jelas teriakan histeris masyarakat saat menyaksikan Lomba Panjat Pinang.



Kepala desa juga berharap agar dengan diadakanya perlombaan ini selain menyambut HUT RI dan juga mengenang jasa para Pahlawan, "semoga dengan diadakan perlombaan ini dapat mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan pada Masyarakat," Pungkasnya mengakhir percakapan. (ans)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT RI Ke - 73, Desa Pangkalan adakan Lomba Semarak Kemerdekaan

Terkini

Topik Populer