terkini

Teguh Mandiri Putra Pj. Camat Pandrah Lantik Keuchik Gampong Mns. Teungoh

1/17/19, 14:31 WIB Last Updated 2019-01-17T07:31:41Z


Bireuen, Media Advokasi -, Setelah digelarnya proses pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) beberapa waktu lalu, hari ini warga Gampong Meunasah Tengoh Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen mengelar acara pelantikan dan Peusijuk (tepung tawar) Keuchik terpilih serta serangkaian acara seremonial lainnya pada (17/01/2019) Kamis siang, dipusatkan di Meunasah Gampong setempat.


Ketua Panitia Pemilihan Keuchik Gampong Mns. Teungoh Jafaruddin Adami, S. Pd mengatakan proses pelantikan dan sumpah jabatan Keuchik terpilih dilaksanakan oleh Bapak Camat Pandrah, dilanjutkan dengan Peusijuk oleh Imum Syiek Masjid Qabariah Mukim Pandrah Barat Tgk. H. Mustafa. Dikatakan Jafar acara ini merupakan tugas akhir pihaknya selaku panitia pemilihan selanjutnya tugas dan tanggung jawab panitia pemilihan telah berakhir seiring dilantiknya Armia M. Yahya selaku Keuchik definitif hari ini.


Camat Pandrah bapak Teguh Mandiri Putra, S. STP dalam kata sambutannya mengatakan :  dalam momen pelantikan ini merupakan pelantikan keuchik perdana setelah ia menjabat Camat Pandrah, maka dalam kesempatan perdana ini ia mengharapkan kepada Keuchik terpilih dalam mengelola dana desa harus berhati-hati, pertimbangan dan saran keuchik yang lama sangat penting. “ Kepada Keuchik terpilih agar berhati-hati dalam mengelola anggaran Gampong, saya mengharap  Keuchik yang lama memberikan kontribusi yang maksimal demi kelancaran penyerapan anggaran Gampong” tegasnya.


Camat Pandrah atas nama Bupati Bireuen sangat mengapresiasi suksesnya pemilihan Keuchik yang aman dan berjalan lancar. “Terima kasih kepada P2K dan Tuhan 4 atas partisipasi nya yang telah menyukseskan pilkades ini dengan aman”. Ujarnya. Ia menambahkan kepada Armia Selaku Keuchik definitif, jika kita tidak bisa membuat desa ini lebik baik maka jangan merusak.
Lanjutnya sesuai arahan bapak Bupati Bireuen dalam setiap Gampong wajib menganggarkan dana desa untuk rumah duafa, serta sistem pengololaannya yang efisien dan akuntabel. Sehingga penggunaan dana desa tepat sasaran sesuai dengan perundangan-undangan yang berlaku. Ujar Teguh yang juga merupakan Camat termuda di Kabupaten Bireuen.

Sebelumnya dalam Pilchiksung yang digelar 19/12/2018 lalu,  Armia meraih 98 suara  meungguli  rivalnya Imran yang hanya memperoleh 40 suara. Armia menjadi Keuchik Definitif mengantikan Bukhari yang sudah berakhir masa jabatannya.

Keuchik terpilih Gampong Meunasah Tengoh Armia berterima kasih kepada seluruh warga yang telah memberikan kepercayaan kepadanya, ia berjanji akan meningkatkan swadaya masyarakat Gampong dan akan mengedepankan musyawarah mufakat dalam mengambil kebijakan nantinya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Turut dihadiri oleh Kapolsek Pandrah, Danramil,  Imun Syiek, Imum Mukim, tokoh adat, tokoh masyarakat dan unsur muspika lainnya. (Al Fadhal).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Teguh Mandiri Putra Pj. Camat Pandrah Lantik Keuchik Gampong Mns. Teungoh

Terkini

Topik Populer