terkini















Teguh Mandiri Putra PJ Camat Pandrah Lantik dan Keuchik Pandrah Janeng Definitif

1/23/19, 22:12 WIB Last Updated 2019-01-23T15:12:21Z



Bireuen, MA - Setelah dilaksanakannya Pemilihan Keuchik langsung Gampong Pandrah Janeng beberapa waktu lalu Khairi A Gani berhasil meraih Suara terbanyak. Hari Rabu (23/01/2018) Panitia pemilihan Keuchik (P2P) Pandrah Janeng mengelar acara Pelantikan dan Sumpah jabatan dipusatkan di Meunasah Gampong.


Pelaksanaan Pelantikan dan sumpah jabatan dipimpin oleh PJ Camat Pandrah Teguh Mandiri Putra, S. STP turut disaksikan oleh ratusan masyarakat Gampong setempat, acara berlangsung dengan khidmat.


PJ Camat Pandrah Teguh Mandiri Putra dalam pidato singkatnya mengatakan jagalah persatuan dan persaudaraan antara sesama warga, bagi yang kalah dan yang menang sama-sama bekerjasama dalam membangun Gampong kedepan. Selain itu Keuchik terpilih bisa merangkul dan bersinergi dengan rivalnya agar tidak timbul kelompok oposisi yang berefek negatif terhadap pembangunan Gampong, Teguh berharap dalam pengololaan dana desa harus tepat sasaran, transparansi, efesien dan akuntabel.


“kami minta kepada Keuchik agar selalu berhati hati dalam pengelolaan dana Gampong jangan sampai dititipkan (Polres)”. Pintanya. Ia menambahkan Keuchik terpilih bukanlah Keuchik kelompok tertentu tetapi Keuchik yang kami Lantik hari ini merupakan Keuchik bagi yang berstatus warga Gampong Pandrah Janeng. “ mohon bimbingan dan kontribusi kita terhadap pemerintah Gampong,  jaga kebersamaan dalam mengelolanya, harapan kami jaganlah ada konflik dan sentiment pribadi dibawa ke dalam penyelenggaraan pemerintahan Gampong, Tutupnya.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2P) Gampong Pandrah Janeng Marzuki Abdullah Mengatakan berdasarkan hasil Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) pada (14/12/2018) Khairi A. Gani memperoleh 150 suara atau 56.1% dari suara Sah,  sedangkan rivalnya Tarmizi memperoleh 117 suara atau 43,8 % dari suara sah. Jumlah DPT 301, tidak hadir 34 dan 267 suara sah, maka Khairi A Gani berhak menjadi Keuchik definitif.  jelasnya. Marzuki menambahkan dengan dilantiknya Keuchik terpilih hari ini maka tugas kami (P2P) dinyatakan berakhir. “Setelah pelantikan Keuchik Definitif otomatis tugas kami sudah berakhir” Jelas Marzuki yang juga Kepala PDAM Jeunieb ini.

Sementara itu Keuchik terpilih Khairi A Gani dalam kata sambutannya usai dilantik mengatakan jagalah Persatuan dan Kesatuan dalam membangun gampong,  menang kalah tidak menjadi perbedaan diantara kita,  mari bersama-sama kita membangun Gampong ini agar lebih baik kedepan ajaknya.

Acara pengukuhan dan pelantikan Keuchik Gampong Pandrah Janeng turut dihadiri Kapolsek Pandrah Iptu Ahmad Syukri, Danramil Pandrah Yang diwakili oleh Serma Sukemi, Imum Mukim Pandrah Timur Abon Jali, Kasie Pemerintahan M. Nasir,  SP, perwakilan KUA Pandrah serta ratusan masyarakat Gampong setempat.  Acara berlangsung sukses dan ditutup dengan makan bersama. (Al Fadhal).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Teguh Mandiri Putra PJ Camat Pandrah Lantik dan Keuchik Pandrah Janeng Definitif

Terkini

Topik Populer