terkini

#Haul Abon Samalanga : Sofyan Jalil Isi Ceramah, KH. Mahfud Pemateri Seminar Nasional Pengembangan Ekonomi Dayah

2/13/19, 22:46 WIB Last Updated 2019-02-14T04:23:39Z



Bireuen, MA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan Djalil malam ini menghadiri Haul Abon Samalanga tahun di Dayah Maahad Ulum Diniyah Islamiyah Masjid Raya (MUDI MESRA) Samalanga pada Rabu (13/02/2019) malam bakda Shalat Insya. Selain itu secara bersamaan ratusan Ulama Muda Alumni Mudi mengikuti acara Seminar Nasional Pengembangan Ekonomi Dayah di Aula Kampus STAI Al Azizah Samalanga.


Hal ini disampaikan Oleh Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA)  Tgk H. M. Yusuf A Wahab melalui whatsapp disela-sela Acara berlangsung,  dijelaskannya malam ini secara bersamaan ada 2 acara yang diagendakan ditempat terpisah.


Salah satunya acara tausiah dengan tema motivasi santri oleh 2 tokoh Nasional yaitu Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan Djalil serta Ust. Dr. Muhammad Hidayat dari Jakarta. Acara ini juga dihadiri oleh Waled Nu Samalanga, Kadis Syariat Islam Kabupaten Bireuen Jufliwan dan beberapa tokoh lainnya.

Hingga berita ini diturunkan Sofyan Jalil baru saja selesai makan malam dirumah Abu Mudi.

Sementara itu acara Seminar Nasional dengan Tema Pengembangan Ekonomi Dayah dilangsungkan di Aula Kampus STAI Al Aziz-lah Samalanga menghadirkan pemateri KH. Mahfudz Syaubari Pimpinan Pondok Pesantren Riadhul Jannah dan 2 orang Stafnya dari Mojokerto Jawa Timur. 


Seminar ini diikuti ratusan Pimpinan Dayah dan Ulama Muda Aceh alumni Mudi, Maka pada malam ini arahan dari al mukarram dapat menjadi inspirasi bagi kalangan Dayah di Aceh, beliau komit dengan perkembangan ekonomi Dayah dimana praktek 70 persen teorinya 30 persen kata Tu Sop saat membuka acara sebagai Moderator. (Al Fadhal)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • #Haul Abon Samalanga : Sofyan Jalil Isi Ceramah, KH. Mahfud Pemateri Seminar Nasional Pengembangan Ekonomi Dayah

Terkini

Topik Populer