terkini















Khatib Jum'at Masjid Pandrah, Abiya Ajak Warga Hadiri Pengajian Pemuda Kecamatan Malam Ini

2/22/19, 17:49 WIB Last Updated 2019-02-22T10:49:31Z


Bireuen, MA - Khatib Jumat  Masjid Besar Baitul Kiram Kecamatan Pandrah Tgk. M. Yusuf Nasir Pimpinan Dayah Rauhul Mudi Al Aziziyah Jeunieb Yang juga Ketua Umum Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat mengajak warga hadiri pengajian pemuda Al Fatta rutin bulanan Kecamatan Pandrah malam ini.


Pernyataan ini disebutkan Abiya dihadapan seribuan jamaah Jumat Masjid Besar Baitul Kiram pada Jum'at, (22/02/2019) siang tadi.


Menurutnya generasi milenial merupakan penentu arah kemajuan maupun kemunduran islam dimasa yang akan datang, nilai-nilai islam perlu kita tumbuh kembangkan dalam seluruh aspek kehidupan, baik itu dalam pemerintahan, politik, maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau kita Berbicara islam yang terpikirkan hanya ibadah wajib di Masjid,  Meunasah,  balai pengajian ataupun Pesantren-pesantren,  padahal nilai-nilai islam harus dipraktikkan disemua bidang kehidupan sehari-hari mulai dari bangun tidur,  beraktifitas, bekerja,  berprilaku,  berbicara hingga tidur kembali” Kata Abiya.

Abiya mencontohkan perilaku sosial Ummat islam saat ini,  dimana orang-orang kaya tidak peduli dengan kehidupan tetangganya, misalnya bagaimana kehidupan sehari-hari anak-anak yatim disekeliling kita,  apakah kita pernah melihat atau bertanya mereka hari ini makan apa? Kenyataannya di Gampong kita sendiri banyak orang-orang miskin dan anak-anak yatim makan nasi tanpa lauk pauknya, kadang mereka makan pun tidak rutin 3 kali sehari.

Maka saya mengajak para milenial untuk menghadiri pengajian pemuda keliling nanti malam (malam ini Jum'at, 22/02/2019) di Gampong Panton Kecamatan Pandrah. Para milenial diharapkan mampu membuat perubahan kedepan dalam kehidupan sehari-hari dengan nilai-nilai islam. Tutup Abiya Rauhul Mudi. (Al Fadhal)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Khatib Jum'at Masjid Pandrah, Abiya Ajak Warga Hadiri Pengajian Pemuda Kecamatan Malam Ini

Terkini

Topik Populer