terkini















Sejumlah Pemuda 7 Gampong Meuseuraya Pengecoran Lantai Masjid Baitul Kiram

3/18/19, 22:43 WIB Last Updated 2019-03-18T15:43:45Z



Bireuen, MA - Sejumlah pemuda di Kecamatan Pandrah yang terdiri dari 7 Gampong dalam kemukiman Pandrah Timu meuseuraya (gotong-royong) pengecoran lantai bagian luar Masjid Besar Baitul Kiram Kecamatan Pandrah. Kegiatan Meuseuraya Para anak milineal yang terdiri dari 7 Gampong taslim ini dimulai setelah shalat isya hingga pukul 00.00 wib pada Senin, (18/03/2018) malam.


Ketua Pengurus Kemakmuran Masjid Besar Baitul Kiram Kecamatan Pandrah Mukhlis, ST. MT melalui pesan what'shap menjelaskan kegiatan meuseuraya sudah lazim dilakukan masyarakat sebagai bentuk partisipasi dan ikut andil dalam pembangunan masjid, namun kali ini dilakukan oleh kalangan anak-anak milenial dari 7 Gampong taslim.


“Mereka perwakilan dari unsur pemuda tujuh Gampong taslim yaitu Pandrah Kandeh, Pandrah Janeng, Panton, Naseme, Nase Barat, Lhok Dagang dan Lancok Ulim, satu Gampong terdiri dari 10 orang,”. Cetus Mukhlis.

Menurutnya, kegiatan meuseuraya terus digalakkan untuk kalangan milenial agar dapat ditumbuh kembangkan dari generasi ke generasi berikutnya, selain itu kegiatan meuseuraya merupakan salah satu warisan budaya orang Aceh yang mampu menjadi simbol persatuan dan kesatuan dalam tatanan sosial masyarakat Aceh. Tutup Mukhlis yang juga  Pimpro Fakultas Teknik Unimal Lhokseumawe ini. (Al Fadhal)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sejumlah Pemuda 7 Gampong Meuseuraya Pengecoran Lantai Masjid Baitul Kiram

Terkini

Topik Populer