terkini

Tugas Semakin Komplek, Ratusan Prajurit Kodim 0106/Aceh Tengah Tingkatkan Kemampuan Fisik

4/11/19, 10:49 WIB Last Updated 2019-04-11T03:49:13Z


Aceh Tengah, MA - Ratusan Prajurit Kodim 0106/Aceh Tengah baik Bintara maupun Tamtama melaksanakan test Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik I Tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Tim Jasrem 011/ Lilawangsa, bertempat di Lapangan Musara Alun Jalan,Yos Sudarso Kapung Blangkolak II Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (11/04) Pagi.


Menurut Pasi Operasi Kodim Aceh Tengah  Kapten Inf Usep Haerudin Nurwaji, kegiatan tersebut dilaksanakan selama Tiga hari, terhitung tanggal 09 Maret sampai dengan hari ini terakhir yaitu 11 Maret, adapun materinya meliputi test kesegaran "A" yaitu lari 12 menit dan test kesegaran "B" yaitu pull up, sit up, push up selama 1 menit, shuttle run, lunges serta renang militer dasar dengan jarak 50 M.


Di tempat berbeda Dandim 0106/Aceh Tengah Bener Meriah Letkol Inf Hendry Widodo mengatakan," test kesegaran jasmani ini merupakan program rutin yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD, selanjutnya dalam pelaksanaannya harus dengan sungguh-sungguh, sesuaikan dengan ketentuan yang berlaku serta perhatikan faktor keamanan agar dapat berjalan dengan aman dan lancar", Ungkapnya.


Iya juga berharap,"melalui tes samapta periodik ini, kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap enam bulan sekali dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin komplek sehingga dituntut prajurit yang profesional dan memiliki fisik yang tetap prima, oleh karena itu dibutuhkan pembinaan fisik secara rutin", Tutur Dandim 0106/Aceh Tengah Bener Meriah, Letkol Inf Hendry Widodo. (Pujo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tugas Semakin Komplek, Ratusan Prajurit Kodim 0106/Aceh Tengah Tingkatkan Kemampuan Fisik

Terkini

Topik Populer