terkini















1,5 Kg Sabu Dimusnahkan Polres Muba

Ahmad Jahri
11/11/20, 16:55 WIB Last Updated 2020-11-11T09:57:00Z


MUBA, MA- Barang Bukti (BB) Narkotika jenis Sabu-sabu seberat 1,5 Kg dimusnahkan Polres Musi Banyuasin, Rabu (11/11/20).

Narkotika tersebut di musnahkan dengan cara di blender di Aula Alex Noerdin Polres Muba hasil dari penangkapan sejumlah tersangka diantaranya, Holidi (44) warga Kecamatan Babat Toman dan Andi (42). Tersangka tewas akibat baku tembak dengan petugas di Desa Tanjung Agung Utara, Kecamatan Lais pada Sabtu 07/11 lalu.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya Sik mengatakan, saat ini seluruh pihak tetap menyatakan perang terhadap peredaran narkotika di Indonesia. 

"Sesuai perintah Presiden RI Ir H Joko Widodo untuk menghukum berat terhadap pelaku bandar narkoba dan telah ditetapkan program di tahun 2020 sebagai tahun gerakan Indonesia bebas narkoba. Karena itu Presiden menilai bahwa saat ini narkoba sudah menjadi darurat nasional dan perlu untuk ditindak tegas dalam memeranginya," ujarnya.

Kapolres juga mengatakan, bahwa harus menjaga generasi muda agar tidak terkontaminasi narkoba. Keberhasilan dalam mengungkap peredaran narkoba ini, merupakan keberhasian bersama dan juga keberhasilan masyarakat yang turut serta memberikan informasi tentang peredaran narkoba.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, Drs H Apriyadi MSi mengatakan, saat ini Indonesia telah menetapkan status darurat narkoba, termasuk di Kabupaten Muba. Khusus di Muba, kasus peredaran narkoba tidak berbeda dengan kasus di daerah lain.

"Narkoba ini sudah sangat menganggu perekonomian dan kehidupan masyarakat. Bukan hanya orang tua, namun telah menyasar juga anak-anak," ungkapnya.

Sambungnya, Pemberantasan narkoba di Muba.sejauh ini telah berjalan dengan baik dan optimal, dimana banyak kasus telah terungkap. "Kita meminta penegak hukum untuk tidak ragu dalam memberikan hukuman yang berat kepada pengedar narkoba di Muba," harapnya. (Ril/JR)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 1,5 Kg Sabu Dimusnahkan Polres Muba

Terkini

Topik Populer