terkini















Sering Marahi Rakyat, KNPI: Jokowi Harus Copot Risma

10/02/21, 21:57 WIB Last Updated 2021-10-02T14:57:53Z


JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar melakukann evaluasi dan mencopot Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, mengatakan, aksi Mensos Risma yang secara emosional  menunjuk-nunjuk warga saat berkunjung ke Gorontalo, sangat tidak pantas sebagai pejabat negara. Hal inilah yang membuat Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tersinggung dengan perlakuan Risma tersebut.

“ Bukan hanya di Gorontalo Risma marah-marah, sebelumnya Risma juga sering marah-marah di warga,” kata Haris, Sabtu (2/10/2021).

Menurut Haris, jika ada yang dalam birokrasi atau hal yang lainnya, Risma seharusnya bisa melakukan koordinasi kepada aparat penegak hukum.” Jika ada anak buahnnya yang korupsi atau perbuatan tercela lainnya, Risma bisa melaporkannya kepada penegak hukum. Bukan marah-marah terus,” ketus Haris.

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ini menambahkan, aksi Risma yang memarahi rakyatnya, berbanding terbalik dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merakyat dan selalu ramah terhadap rakyat. Hal ini dapat dilihat saat Jokowi kunker yang selalu turun ke bawah dan menyapa masyarakat.

“ Oleh karena itu, kami meminta Jokowi mengevaluasi menterinya tersebut, jangan sampai citra pemerintah yang sudah baik dapat tercoreng,” pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sering Marahi Rakyat, KNPI: Jokowi Harus Copot Risma

Terkini

Topik Populer