terkini

LSM Soroti Dana BUMDES Jiko Induk

2/25/22, 11:56 WIB Last Updated 2022-02-25T05:00:04Z
Ketua LSM Suara Bogani, Rafig Mokodongan


Sulut-Boltim,MA- Tata kelola Bumdes di desa Jiko induk mulai dari tahun 2018 sampai saat ini dipertanyakan atas Sistem Administrasi keuangan.


Ketua LSM Suara Bogani, Rafig Mokodongan menilai pengelolahan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) yang ada di Desa Jiko Induk tidak sesuai tatanan. 


"Selain itu juga dalam proses untuk Penyaluran Dana untuk sistem dalam peningkatan BUMDES didesa Jiko induk tidak sesuai dengan tatanan aturan yang ada,"Ucap Rafig.


Menurut Rafig bahwa, pengelolahan Bumdes seharusnya dilakukan secara transparan bersama Anggota serta pada masyarakat yang ada di desa Jiko induk, mulai dari program atas peningkatan sasaran Bumdes didesa jiko induk serta pertanggung jawaban atas keuangan yang ada. 


"Sampai saat sekarang ini, Bumdes di desa Jiko induk belum ada proses untuk bisa dipertanggung jawabkan terkait pengelolahan Dana yang ada,"jelasnya.


Rafig juga meminta kepada pihak kepolisian Bersama pihak kejaksaan agar dapat memanggil pada Oknum ketua Bumdes desa Jiko induk,untuk dapat mempertanggung Jawabkan sesuai dengan Aturan melalui dugaan Penyelewengan Dana Bumdes yang ada. 


Sementara itu, pihak BUMDes Desa Jiko Induk saat diminta klarifikasi terhadap hal ini belum memberikan komentar. (Jhonson Waluyan).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LSM Soroti Dana BUMDES Jiko Induk

Terkini

Topik Populer