BUPATI TOLI TOLI SULAWESI TENGAH SANGAT PATU PETUAH LELUHUR

 

 Bupati Kabupaten Toli Toli Sulawesi Tengah, Amran Yahya

BARRU MA--- Bupati Kabupaten Toli Toli Sulawesi Tengah melakukan Kunjungan  kali pertama ke daerah asal kelahirannya Kabupaten Barru Sulawesi Selatan sejak dilantik menjadi Bupati.


Amran  Yahya yang semula menjabat sebagai Wakil Bupati Toli Toli  2010-2015 dan saat ini terpilih menjadi Bupati Toli Toli 2020-2025 dengan usungan Partai Bulan Bintang.


Amran Yahya sebelum berniat  mencalonkan diri sebagai Bupati Toli Toli dirinya menyempatkan mandi di sebuah sumur tua bernama Bujung Pulaweng (Sumur Emas) dan hari itu pula berjanji akan kembali mandi di daerah asal kelahirannya.


Ditemui  di Kota Pare Pare saat melintas menuju kabupaten Barru, Bupati mengatakan saya sekeluarga tidak boleh melupakan tanah asal dan leluhur di Nepo Mallusetasi Barru karena itu memang pesan dari leluhur


"Setelah kami mendapat amanah dari masyarakat Toli Toli Sulawesi Tengah tentu sebagai bentuk kesyukuran salah satunya kembali mengunjungi tanah leluhur sekaligus silatuhrahmi dengan sanak keluarga yang sudah lama kami tidak berkumpul"Ujar Amran Yahya di Cafe Reza Pare Pare, Kamis 3/3/22


Ditambahkannya,, usai acara keluarga, rombongan Pemda Toli Toli selajutanya melaksanakan Ramah Tamah dengan Pemerintah Kabupaten Barru, mengunjungi Perusahaan Udang Vename Benur Kita di Desa Kupa Barru  dilanjutkan  menuju  Asrama  Mahasiswa Toli Toli Kota Makasar di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan.Tutup Amran.


Pemerintah meninggalkan kabupaten ToliToli dengan sejumlah perangkat daerah termasuk Ketua DPRD Toli Toli dan jajarannya dengan  menggunakan kendaraan darat yang menempuh perjalan 2 hari 2 malam.(Amap)

Popular Posts