terkini















Pemda Bolmong Utara SambutRamadan 1443 Hijria.Bisa berkegiatan,Tetap ikut Prokes.

3/27/22, 02:44 WIB Last Updated 2022-03-26T19:44:24Z
Sulut Bolmong utara,MA-Pemerintah daerah Bolmong utara(Bolmut)dalam 
menyambut bulan suci Ramadan 1443 H / 2022 Masehi dalam Prosesi Adat Mopohabaru, berlangsung di kediaman Bupati Bolmong utara, Jumat 25/3/2022.

Prosesi Adat Mopohaburu didaerah ini merupakan tradisi adat leluhur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) di dalam setiap menyambut Bulan Suci Ramadan.

Pemda Bolmut hari ini menyambut Ramadan 1443 H / 2022 Masehi saat ini melaksanakan Prosesi Adat Mopohabaru ini, berlangsung di kediaman Bupati Bolmut, Kecamatan Bolangitang Barat, Jumat (25/3/2022).

"Dalam pelaksanaan prosesi adat Mopohabaru diawali dengan bahasa adat yang disampaikan oleh ketua pemangku adat, kemudian akan di lanjutkan dengan sambutan Bupati Bolmong utara Drs. H. Depri Pontoh berkaitan dengan proses untuk penyambutan bulan suci Ramadan.

Pada sambutan Bupati Bolmong utara menyampaikan bahwa, dalam pelaksanaan kegiatan memasuki bulan Ramadan 1443 H selama satu (1) bulan, Bupati menyampaikan dengan penuh rasa syukur kita semua di Kabupaten Bolmut,untuk kembali bisa melaksanakan ibadah dibulan suci Ramadan baik sholat terawih di masjid, tadarus di Rudis Bupati, bersama-sama dengan Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah(Sekda),"Ucap
Bupati Drs.Depri Pontoh.

Hingga tadarus di kediaman para Camat se-Kabupaten Bolmong utara semuanya akan dilaksanakan, serta safari Ramadan secara bergilir akan dilaksanakan oleh Pemda, namun sejalan dengan acara ini harus ikut memperhatikan protokol kesehatan (Prokes)

"Semoga kita semua masyarakat umat muslim di Kabupaten Bolmong
utara dapat menjalankan rukun Islam yang ketiga hingga dapat untuk bisa melaksanakan sholat Idul Fitri 1443 Hijria"Terang Bupati Bolmong utara.

Bupati juga mengajak agar selalu meningkatkan kualitas iman dan ibadah kita dalam menyongsong bulan suci Ramadan ini.

Moment ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Arwah Bulan Suci ramadan,
untuk Pemerintah Daerah didalam
menjemput Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah.

Hadir pada kegitan ini, Wakil Bupati Bolmut Drs. H. Amin Lasena, MAP, Ketua TP-PKK, Kepala Kejari Bolmut, Kapolres Bolmut, Kepala Pengadilan Agama Bolmut, Sekretaris Daerah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bolmong utara.

Serta para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, para Pimpinan OPD, Camat dan Sangadi se-Kabupaten Bolmut, para tokoh Agama, tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan para undangan lainnya yang hadir. (Jhonson Waluyan).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemda Bolmong Utara SambutRamadan 1443 Hijria.Bisa berkegiatan,Tetap ikut Prokes.

Terkini

Topik Populer