terkini

Plt Bupati Beni Hernedi Serap Aspirasi, Susi Imelda Lantik Ketua TP PKK Desa

Ahmad Jahri
3/09/22, 21:26 WIB Last Updated 2022-03-09T14:26:16Z
MUBA, MA- Meski pasar internasional intervensi penuh penentuan harga komoditi karet dan sawit, namun Pemerintah Kabupaten Muba yang saat ini dinahkodai Plt Bupati Beni Hernedi SIP tak diam saja untuk turut mendorong naiknya harga komoditas andalan di Muba yakni karet dan kelapa sawit. 

Mulai dari industri hulu dan hilir terus digencarkan di Kabupaten Muba. Alhasil, sejak Beni Hernedi resmi menjabat Plt Bupati Muba diakui warga Kecamatan Tungkal Jaya harga komoditas karet dan sawit terus merangkak naik. 

"Alhamdulillah sejak pak Beni jadi Plt Bupati Muba kami sangat bergembira, pasalnya harga karet dan kelapa sawit menjadi naik," ungkap Camat Tungkal Jaya, Dr Sugeng Riyadi di sela Kunjungan Kerja Plt. Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP Beserta Wakil Ketua I TP. PKK Kabupaten Musi Banyuasin Susy Imelda Beni Dalam Rangka Pelantikan Ketua TP. PKK Desa dalam Wilayah Kecamatan Tungkal Jaya, Kecamatan Bayung Lencir dan Kecamatan Sungai Lilin Periode 2021 – 2027 sekaligus Peringatan Hari Jadi Desa Berlian Jaya Kecamatan Tungkal Jaya, Rabu (9/3/2022). 

Menurut Sugeng, dengan naiknya harga komoditas karet dan kelapa sawit membuat petani di Tungkal Jaya kembali bergairah. "Semoga terus naik, dan kami berdoa pak Beni Hernedi cita-citanya dimudahkan, kami warga Tungkal Jaya siap mendukung program program Pemkab Muba," kata Sugeng. 

Plt Bupati Beni Hernedi SIP mengatakan kemajuan di Kabupaten Muba tidak hanya dinikmati oleh segelintir pihak, namun seluruh masyarakat Muba turut merasakannya dan menikmatinya. 

"Tentu untuk menopang ini kita harus terus bersama-sama, gotong royong saling asa dan asuh. Semangat kita bersama mampu mewujudkan Muba Maju Berjaya," ucap Beni Hernedi yang juga Ketua PMI Muba tersebut. 

Lanjut Beni, ke depan transformasi ekonomi yang diinginkan di Kabupaten Muba yakni petani karet dan sawit bangga kalau harga komoditas karet dan sawit di Muba mampu dikelola oleh Muba sendiri. 

"Kita harus mampu menghandle sendiri dan menciptakan inovasi-inovasi hilirisasi karet dan sawit. Ini yang akan kita banggakan ke depan," tegasnya. 

Beni mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK yang telah dilantik dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif. "Saya juga ingatkan kepada para Kepala Desa untuk melibatkan TP PKK dan jangan disimbolkan saja," tegasnya. 

Ia juga mengucapkan selamat HUT ke-40 Desa Berlian Jaya Kecamatan Tungkal Jaya. "Mari kita terus optimis agar Desa Berlian Jaya makin makmur," harapnya. 

Wakil Ketua I TP PKK Muba, Susy Imelda Beni mengucapkan selamat kepada para Ketua TP PKK Desa di Kecamatan Tungkal Jaya, Sungai Lilin, dan Bayung Lencir yang telah dilantik. "Selamat mengemban amanah dan memaksimalkan tugas serta fungsi TP PKK," pungkasnya. 

Adapun Ketua TP PKK yang dilantik masa bakti 2021-2027 di Kecamatan Tungkal Jaya, Bayung Lencir, dan Sungai Lilin diantaranya Ketua TP PKK Desa Sumber Rezeki Suswanti, Ketua TP PKK Desa Sri Gunung Arnila, Ketua TP PKK Desa Mulyo Rejo Sri Utami, Ketua TP PKK Desa Cinta Damai Kamidah, Ketua TP PKK Desa Berlian Jaya Wacidah Ayuningtyas, Siti Aisyah Desa Bumi Kencana Sungai Lilin, Asiyanih Panca Tunggal, Mamik Desa Mekar Jadi, Erni Hartati Desa Linggo Sari, 

Triyani Desa Bero Jaya Tungkal Jaya, Eva Kusuma Dewi Desa, Angraini Desa Margo Mulyo, Fesi Oktalia Desa Pandan Sari, Sumarni Desa Sumber Harum, Nuriyanti Desa Sri Mulyo, Purwati Ningsih Desa Sumber Sari, 

Tati Ayu Putri Desa Bayat Ilir, Sariyanti Desa Pangkalan Bayat, Iis Aisyah Desa Pulai Gading, Masnurpayangan Desa Muara Medak, Erni Eliyanti Desa Mangsang. 

Turut mendampingi Plt Bupati Beni Hernedi SIP yakni anggota DPRD Muba Andi Setiawan, Kepala BPPRD Haryadi SE MSi, Kepala DPMD Richard Cahyadi AP MSi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Andi Wijaya Busro SH MHum, Plt Kepala Bappeda Drs Iskandar Syahrianto, Kadin Kominfo Herryandi Sinulingga AP. (Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Plt Bupati Beni Hernedi Serap Aspirasi, Susi Imelda Lantik Ketua TP PKK Desa

Terkini

Topik Populer