terkini

Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Subulussalam Universitas Subang Melaksanakan Kegiatan Basic Training Al-Quran

4/27/22, 11:16 WIB Last Updated 2022-04-27T04:16:00Z
Subang, MA-Penghujung bulan Ramadhan 1443 H, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Subulussalam Universitas Subang melaksanakan kegiatan Basic Training Al-Quran yang dilaksanakan di Masjid Kampus Unsub.
Bulan Ramadhan bulannya Al-Quran, kedatangannya ditunggu setiap muslim di seluruh dunia, diantara kemuliaan bulan ini, yakni turunnya Al-Quran.
Kesempatan terbaik tentunya di bulan ini untuk membaca, mentadaburi, mempelajarinya.
LDK Subulussalam menyambut baik momen ramadhan 1443 H dengan mengadakan training Al-Quran, kegiatan ini bertujuan untuk mempelajari cara membaca Al-Quran dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah ilmunya.
Untuk itu, LDK Subulussalam Universitas Subang menghadirkan praktisi sekaligus trainer Al-Quran, yaitu Ust. Amy Syahidin, S.Pd. I  guna mengisi dan membimbing kegiatan tersebut.
Cahyan, Ketua Pelaksana kegiatan Training, sekabagai mahasiswa semester 2 jurusan Sistem Informasi Unsub, "Harapan kedepan, mahasiswa Unsub dapat belajar membaca, memahami bahkan sampai mengajarkan Al-Quran." Jelasnya.
Basic training yang diberikan dengan metode baca Al-Quran yang dinamakan metode Ummi, metode yang memiliki jargon, "Mudah, Menyenangkan, Menyentuh Hati".
Para peserta dari kalangan mahasiswa diajak untuk langsung praktik, dengan dipandu melalui alat peraga baca.
Amy, sapaan akrab pemateri, menuturkan, "Dengan metode ini, membaca quran akan lebih mudah, karena diberikan secara bertahap dan terus dibimbing. Adik-adik mahasiswa ini, mudah-mudahan dapat membaca quran dengan baik dan benar, juga kedepannya dapat mengajarkan kembali kepada orang lain." Pungkasnya.(Galih/Oka) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Subulussalam Universitas Subang Melaksanakan Kegiatan Basic Training Al-Quran

Terkini

Topik Populer