terkini

Muratara Membangun, 15 Miliar untuk Peningkatan Ruas Jalan SP.3 B.Teluk - Batas MUBA

4/23/22, 14:48 WIB Last Updated 2022-04-23T07:48:06Z

 #PT.WBK Penawar Tunggal


Gambar Kerja Peningkatan Ruas Jalan SP.3 B.Teluk - Batas MUBA (Foto:Ist)


Muratara, MA –  Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Musi Rawas Utara melalui Bidang Bina Marga segera lakukan Peningkatan Ruas Jalan SP.3 B.Teluk - Batas MUBA, dengan menganggarkan Rp. 15.254.980.000,00 dari Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun Anggaran 2022.

 

Dengan maksud dan tujuan sebagai sarana untuk mendapatkan konstruksi jalan dengan semua kelengkapannya dengan spesifikasi yang baik untuk memperlancar traffik lalu lintas untuk mendukung perkembangan ekonomi masyarakat, serta terbangunnya Konstruksi Jalan yang baik, aman dan nyaman sebagai salah satu infrastruktur dasar untuk pertumbuhan ekonomi dan sosial masyarakat.

 

Pekerjaan ini sudah masuk sistem layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) sejak 12 April lalu, dengan tahapan tender saat ini (23/04), masuk pada tahapan Evaluasi Administrasi, Kualifikasi, Teknis, dan Harga.

 

Pada bangunan sendiri terdapat 15 lingkup pekerjaan yakni, Mobilisasi, Manajemen dan Keselamatan Lalu Lintas, Kajian Teknis Lapangan (Field Engineering), Dokumen Rekaman Akhir ( As Build Drawing dan Laporan Progres), Galian untuk Selokan Drainase dan Saluran Air, Timbunan Biasa dari hasil galian, Penyiapan Badan Jalan, Lapis Pondasi Agregat Kelas A, Lapis Pondasi Agregat Kelas S, Lapis Resap Pengikat - Aspal Cair/Emulsi, Lapis Perekat - Aspal Cair/Emulsi, Laston Lapis Aus (AC-WC), Laston Lapis Antara (AC-BC), Laston Lapis Fondasi (AC-Base) dan Marka Jalan Termoplastik.

 

Untuk Pejabat Pembuat Komitmen sendiri, Heru Purnama, A.Md, hal ini diketahui dari gambar kerja dan spesifikasi teknis pekerjaan Peningkatan Ruas Jalan SP.3 B.Teluk - Batas MUBA.

 

Berdasarkan LPSE Muratara setidaknya ada 16 peserta yang mengikuti tender tersebut, namun hanya PT. Wahana Bukit Kristal (WBK) yang merupakan penawar tunggal dengan nilai tawaran Rp. 15.015.811.812,66.

 

Diketahui, PT. WBK yang beralamat JL. A. Yani No.39 Rt.007 Kel. Puncak kemuning Kec. Lubuklinggau Utara II  Sumatera Selatan, merupakan pemenang Rehabilitasi Jalan Terawas - Taba Tinggi - Maur anggaran dana alokasi khusus APBD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021, lalu. (Young Al)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Muratara Membangun, 15 Miliar untuk Peningkatan Ruas Jalan SP.3 B.Teluk - Batas MUBA

Terkini

Topik Populer