terkini

Program BTPKLWN-TNI, Koramil 401-02/Babat Toman Sebagian Rampung Disalurkan

Ahmad Jahri
4/16/22, 21:44 WIB Last Updated 2022-04-16T16:27:34Z
MUBA, MA- Sebanyak 2000 Kepala Keluarga (KK) di Lima Kecamatan menerima Program Bantuan Langsung Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) yang di salurkan melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada Komandan Rayon Militer (Koramil) 401-02/Babat Toman.

Dandim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT melalui Danramil 401-02/Babat Toman Kapten Inf Iwan Setiawan mengatakan, Program BTPKLWN wilayah Koramil Babat Toman sebagian telah rampung tersalurkan.

"Alhamdulillah dalam waktu 3 hari, sebanyak 2000 KK sasaran kami penerima BTPKLWN Tahun 2022 yang tersebar di kecamatan Babat Toman, Batang Hari Leko, Plakat Tinggi, Lawang Wetan dan Sanga Desa sebagian telah selesai kita salurkan. Setiap KK mendapatkan Enam Ratus Ribu Rupiah," ujar Danramil.

Lanjutnya, BTPKLWN TNI merupakan program dari pemerintah yang diberikan kepada masyarakat umum terutama yang terdampak Covid-19 dan yang belum sama sekali menerima bantuan apapun dari pemerintah. 

Dijelaskan Danramil, dampak Covid-19 yang cukup panjang khususnya disektor ekonomi begitu terasa bagi seluruh komponen masyarakat, salah satunya usaha skala kecil.

"Harapan kami bantuan pemerintah ini dapat bermanfaat bagi warga dalam usaha mereka dan bisa membantu mengatasi kesulitan yang di hadapi ditengah Pandemi Covid-19," ungkap Danramil. (Jahri)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Program BTPKLWN-TNI, Koramil 401-02/Babat Toman Sebagian Rampung Disalurkan

Terkini

Topik Populer