terkini















Bupati Pakpak Bharat Sambut Tim Supervisi TP.PKK Sumut

5/19/22, 13:45 WIB Last Updated 2022-05-19T06:45:20Z


Pakpak Bharat, MA-Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor di dampingi Ketua TP PKK Pakpak Bharat Ny.Juniatry Franc Tumanggor sambut kedatangan Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Pakpak Bharat pada Rabu (18/05/2022) yang bertempat di Bale Sada Arih, Salak Kabupaten Pakpak Bharat.


Kedatangan Tim tersebut adalah untuk melakukan pembinaan dan bimbingan pada objek penilaian melalui program-program Kelompok Kerja PKK.


Tim supervisi TP PKK Sumatera Utara yang diketuai Ny.Dr. Netti Amansyah Nasution ini akan menitik beratkan pembinaan pada sektor Pola Asuh Anak Remaja (PAAR), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Halaman, Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman (HATINYA) PKK, dan juga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).


Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ny.Dr. Netti Amansyah Nasution mengungkapkan bahwa perkembangan TP PKK terus mengalami perubahan dan harus disikapi secara menyeluruh, terintegrasi dan terkolaborasi.


“Pertemuan kita ini juga merupakan sebuah wujud kerinduan kita semua, para pengurus dan kader PKK setelah sekian lama terbelenggu pandemi covid 19”, ucap Ny.Dr. Netti Amansyah Nasution saat membacakan sambutan Ketua TP PKK Sumatera Utara.


Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor dalam sambutannya menjelaskan kondisi TP PKK Pakpak Bharat yang lama mengalami kevakuman selama lebih kurang tiga tahun kebelakang.


“TP PKK kita ini kalau boleh meminjam istilah SPBU ya, kita ibarat memulai dari nol lagi, selama tiga tahun kebelakang TP PKK kita boleh dikatakan mengalami kevakuman, jadi hari ini saya sampaikan untuk mari kita ikuti arahan dari tim supervisi Provinsi Sumatera Utara yang hari ini hadir bersama kita”, ucap Ny. Juniatry Franc Tumanggor dalam sambutannya.


Sementara itu, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor yang hadir dalam acara ini mengatakan Pemerintah sejak lama telah mendukung penuh setiap program-program kerja TP PKK.


“Pemerintah Pakpak Bharat selama ini sangat mendukung setiap program kerja TP PKK, diantaranya dengan penyediaan dana yang jelas bagi program TP PKK pada APBD Pakpak Bharat, TP PKK memiliki peran strategis hingga ketingkat Desa diantaranya Dasa Wisma, membantu Kepala Desa dalam membangkitkan kembali gotong royong, serta aktif dalam berbagai kegiatan di Desa, TP PKK hendaklah peka terhadap berbagai isu yang berkembang diwilayah sebagai dasar dalam perumusan kerja, dan mari bersemangat, jadikan setiap hambatan sebagai tantangan yang harus dihadapi” pesan Bupati dalam arahannya.


“Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat positif bagi TP PKK Pakpak Bharat, mari kita ambil nilai positif bagi kita dengan adanya kegiatan ini, dimana PKK sebagai mitra pemerintah sudah tidak diragukan lagi dalam mendukung Pemerintah khususnya dalam peningkatan kesejahteraan keluarga.”tambah Bupati diakhir sambutannya.


Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Jalan Berutu, S.Pd, MM, para Pimpinan OPD Pakpak Bharat, Pengurus dan Anggota TP PKK Pakpak Bharat serta rombongan Tim Supervisi TP PKK Sumatera Utara.(Jandry Manik)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Pakpak Bharat Sambut Tim Supervisi TP.PKK Sumut

Terkini

Topik Populer