terkini















Wakil Bupati Pakpak Bharat Hadiri Apel Siaga Nasional Tim Pendamping Keluarga Secara Virtual

5/17/22, 11:23 WIB Last Updated 2022-05-17T04:23:35Z

 


Pakpak Bharat, MA-Wakil Bupati Pakpak Bharat, Dr H Mutsyuhito Solin M.Pd, menghadiri apel siaga nasional tim pendamping keluarga secara virtual, di Bale Sada Arih Sindeka, Salak, pada Kamis (12/5/2022).


Hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny Profesor Sriminda Murni, para pimpinan OPD, para penyuluh lapangan KB Kabupaten Pakpak Bharat dan tamu undangan lainnya.


Apel siaga nasional tim pendamping keluarga yang dipusatkan di Subang, Jawa Barat ini, dihadiri 600 ribu kader pencegahan stunting Anak Indonesia, dan juga dihadiri Kepala Staff Kepresidenan RI, Muldoko, Kepala BKKBN RI, Menteri PMK diwakili Deputi III, para Gubernur, Bupati dan Walikota yang diikuti secara virtual.


Dalam sambutannya, Kepala BKKBN, Dr (HC) dr Hasto Wardoyo Sp.OG(K) mengatakan, bahwa pencegahan stunting di Indonesia menjadi salah satu fokus pekerjaan pemerintah.


Dimana pencegahan stunting menjadi unsur utama menjadikan penerus Indonesia dan mempersiapkan kematangan emosional, sosial dan fisik agar anak Indonesia mampu berinovasi untuk berkompetisi secara global.


Sementara, Deputi Bidang Advokasi, Pergerakan dan Informasi (APDIN) BKKBN, Drs Sukaryo Teguh Santoso M.Pd menyatakan, kegiatan apel siaga ini diharapkan menjadi penumbuh semangat dari 600 ribu kader sebagai  pendamping keluarga dari seluruh Indonesia yang bertugas secara teknis melakukan upaya pencegahan stunting pada anak Indonesia.(Jandry Manik)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakil Bupati Pakpak Bharat Hadiri Apel Siaga Nasional Tim Pendamping Keluarga Secara Virtual

Terkini

Topik Populer