terkini

Meriahkan HUT RI ke 77, TP PKK Sanga Desa Gelar Beragam Lomba

Ahmad Jahri
8/12/22, 00:04 WIB Last Updated 2022-08-11T17:49:15Z
MUBA, MA- Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Sanga Desa menggelar beragam lomba, Kamis (11/08/22).

Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Camat Sanga Desa berlangsung sangat semarak dengan diikuti oleh perwakilan TP PKK dari setiap Desa dan Kelurahan dibilangan Kecamatan Sanga Desa.

Tiga perlombaan yang telah dilaksanakan yakni lomba pidato, menghias tumpeng dengan konsep menu sehat dan lomba berhias tanpa cermin.

Camat Sanga Desa Hendrik SH MSi dalam sambutannya mengatakan, lomba yang diselenggarakan oleh pihaknya semata-mata bertujuan untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

"Meski sudah ada kelonggaran untuk mengadakan kegiatan peringatan HUT RI tapi kita tidak boleh terlalu euforia dan tetap harus menerapkan protokol kesehatan, serta pola hidup bersih dan Sehat. Lomba hari ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi bukan untuk ajang cari pemenang," ujar Henrik.

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Sanga Desa Ny Ari Salistia Hendrik mengucapkan selamat berlomba untuk seluruh peserta.

"Siapa saja yang menang nanti jangan terlalu bertinggi hati, dan yang kalah jangan berkecil hati. Karena perlombaan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi. Harapan saya melalui perlombaan ini, kemampuan ibu-ibu TP PKK unyuk berbicara di muka umum dapat meningkat, dan membuat Kecamatan Sanga Desa menjadi Maju Berjaya," ujar Ari Salistia.

Ditempat yang sama Sekcam Sanga Desa Naherunay SH MSi sekaligus Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Sanga Desa menjelaskan, rangkaian kegiatan peringatan HUT RI akan terus berlanjut hingga tanggal 18 Agustus 2022 mendatang.

"Tanggal 15 Agustus nanti kita ada lomba Gerak Jalan, 17 Agustus nanti upacara menaikkan dan penurunan bendera merah putih, dan tanggal 18 ada lomba Karnaval. Mudah-mudahan seluruh kegiatan tersebut bisa berjalan dengan sukses dan lancar," ujar Naherunay singkat. (JR/Ril)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meriahkan HUT RI ke 77, TP PKK Sanga Desa Gelar Beragam Lomba

Terkini

Topik Populer