terkini

Ada Proyek Sumur Bor 'Siluman' Di Depan Kantor Desa Mekarsaluyu, Diduga Aspirasi Dewan

9/18/22, 16:44 WIB Last Updated 2022-09-18T09:44:35Z
Bandung, MA-Proyek sumur bor di depan kantor Desa Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan diduga kuat sulit untuk diawasi publik. Pasalnya, tidak ada papan informasi proyek terkait dengan asal sumber dana, total biaya, pelaksana penanggungjawab dan lainnya. Minggu, (18/09/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, diduga proyek tersebut berasal dari APDB melalui aspirasi Dewan dari Partai PKB.

Proses Kerja Jurnalistik Terhambat, Sumber Terkesan Lempar Bola

Kepala Desa Mekarsaluyu Apih Ayi Miharja saat dikonfirmasi membenarkan bahwa proyek tersebut merupakan aspirasi Dewan dari Partai PKB. Namun ia menyebutkan tidak mengetahui detail terkait dengan total anggaran dan spesifikasi. Ia menyarankan untuk menghubungi LPM Desa Bapak Andri.

Menggali informasi lebih dalam, wartawan mengkonfirmasi kembali kepada LPM Andri. Senada dengan apa yang disampaikan Kepala Desa,  Andri pun membenarkan bahwa proyek tersebut merupakan dari aspirasi Dewan dari partai PKB, dan ia juga tidak mengetahui pasti terkaid dengan total anggaran.

"Untuk informasi lengkapnya, silahkan hubungi pak Suheri sebagai pelaksananya." Ucap Andri, menyarankan.

Lagi-lagi, Suheri saat dikonfirmasi wartawan tidak dapat memberikan informasi yang berarti.

"Sebentar saya tanya bos saya dulu, saya hanya korlap" Ucap Suheri.

Suheri juga mengabarkan bahwa bosnya akan datang ke lokasi pada hari Sabtu, (17/09/2022). Namun setelah dikonfirmasi kembali pada hari H oleh wartawan, Suheri sulit untuk dihubungi, ditelpon tidak diangkat, dan dikirim pesan whatsapp pun tidak menjawab.

Berdasarkan dari hasil investigasi wartawan bahwasanya spesifikasi kedalaman sumur bor seharusnya ialah 80 meter. Namun diduga pengerjaan proyek 'direncanakan' tidak sesuai dengan spesifikasi semestinya.

Dan dari keterangan salah seorang pemborong bahwasanya ia merasa rugi, karena tidak sesuai dengan perjanjian awal yang hanya 30 s/d 40 meter untuk kedalaman, dengan nilai borong pekerjaan 10jt.

"Dikarenakan setelah kedalaman 40 meter airnya belum maksimal, saya disuruh melanjutkan. Dan sekarang sudah mencapai kedalaman 71 meter. Namun belum ada komitmen yang jelas."Keluh pemborong.

Dan sampai berita ini diterbitkan, belum ada informasi lebih lanjut dari pihak terkait. (Dwi Heriyana)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ada Proyek Sumur Bor 'Siluman' Di Depan Kantor Desa Mekarsaluyu, Diduga Aspirasi Dewan

Terkini

Topik Populer