BINDA Sumsel Terus Genjot Vaksin di Muba

MUBA, MA- Gadeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Musi Banyuasin (Muba) Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Sumsel terus genjot vaksinasi di seluruh wilayah Muba.

Kabinda Sumsel Brigjen Armansyah SH melalui Pendamping Posda Muba Yusuf Batubara mengatakan, wilayah Sumsel 9.000 dosis, sementara Kabupaten Musi Banyuasin setiap harinya di targetkan 500 dosis.

"Saat ini pemerintah mewajibkan agar masyarakat melaksanakan vaksinasi hingga dosis III atau Booster ke Satu," ujar Yusuf, Jumat (09/09/22).

Lanjutnya, Booster vaksin diberikan sebagai upaya untuk memutus rantai penularan Covid-19 dengan tujuan meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan Virus Corona. Vaksin dosis ketiga ini dapat meningkatkan efektivitas vaksin Covid-19 sebelumnya.

"Vaksin ini dilakukan untuk menciptakan kekebalan pada tubuh kita dan membentuk Antibodi dari serangan Covid-19 yang terus berkembang," jelas Yusuf.

Selain itu pihaknya mengimbau agar seluruh masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat terutama menjaga kebersihan.

"Diharapkan kepada masyarakat agar selalu menjaga Protokol Kesehatan (Prokes), kebersihan mulai dari diri sendiri, lingkungan sekitar maupun tempat tinggal," tutup Yusuf. (JR)

Popular Posts