terkini

Bank Indonesia Sumsel Meyakini Operasi Pasar Beras Mampu Jaga Stabilisasi Harga.

10/02/22, 20:28 WIB Last Updated 2022-10-02T13:28:02Z

 



Palembang,MA-Bank Indonesia Sumatera Selatan apresiasi langkah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang mengadakan Launching Operasi Pasar Beras dg harga Rp 5000/kg di Pasar Lemabang Minggu, (2/10/2022), Kota Palembang, yang dibuka Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Bp H Mawardi Yahya. 


Kegiatan ini bersinergi dengan Bulog dan kegiatan Operasi Pasar Beras ini akan dilakukan di 30 pasar di Palembang dsktrnya dan juga dilakukan di

17 Kab Kota Sumatera Selatan. 


Kepala Perwakilan Bank Indoensia Provinsi Sumatera Selatan, Erwin Soeriadimadja, mendukung operasi pasar beras mengingat harga beras mencatat kenaikan tinggi sebesar 4,31% (mtm) disusul cabe rawit 3,95%, bwg putih 1,65% & daging sapi 0,84%. Sdgk komoditas cabe/bawang merah, gula pasir, daging ayam & migor turun. 


Erwin juga menilai bahwa naiknya harga dipicu beberapa hal al. tingginya biaya produksi di tingkat petani, sementara itu di tataran nasional, harga gabah relatif tinggi, saat ini di Rp6000 (normal Rp4500). Sementara itu beberapa bulan ke depan juga perlu diwaspadai karena saat ini masih musim tanam sehingga diperlukan upaya bersama untuk menjaga stabilisasi harga beras ini.


Lebih lanjut, Erwin berharap bahwa operasi pasar beras berjalan optimal terutama perlu dilakukan secara bersamaan dalam

waktu yang berdekatan, Beras adalah kebutuhan pokok masyarakat perlu dilakukan secara masif untuk stabilisasi harga beras agar inflasi Sumatera Selatan terjaga.( Ocha ).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bank Indonesia Sumsel Meyakini Operasi Pasar Beras Mampu Jaga Stabilisasi Harga.

Terkini

Topik Populer