terkini

Kwalitas Peningkatan Jalan Pelabuhan Talang duku- sungai batang hari tahun 2022 menelan angaran 4 milyar lebih sumber dana APBD di pertanyakan.Senin 28/11/2022

11/28/22, 22:35 WIB Last Updated 2022-11-28T15:35:05Z


Muaro jambi,MA-Dari hasil temuan media ini di lapangan pada tanggal 11 November 2022,terkait pekerjaan kegiatan peningkatan jalan pelabuhan talang duku - sungai batang hari.yang kuat dugaan penuh dengan unsur dan aroma korupsi.

Hal ini di perkuat dengan beberapa dugaan dugaan dan temuan dilokasi jalan pelabuhan talang duku-sungai batang hari tepat nya di desa talang duku dusun mengkuang slayar.


Ada pun beberapa temuan tersebut di antaranya

1. pada beberapa ruas jalan sudah banyak,

    terlihat mengalami pecah-pecah dan

    terdapat retak retak.

2. peningakatan jalan tersebut di duga,

    volume panjang hanya mencapai 500 M.

    lebih' dengan ketebalan berkisar 50 CM

     serta lebar jalan 6 M.

3. Di duga pekerjaan peningkatan jalan

    pelabuhan talang duku - sungai batang

    hari yang bersumber dana apbd 2022

    tersebut asal jadi saja 'dan kondisi

    jalan di lokasi sudah terlihat mengalami

    penurunan.

Pada hal kegiatan pekerjaan peningkatan jalan pelabuhan talang duku -sungai batang hari tersebut baru selesai dikerjakan (masih seumur jagung).

Namun kualitas pekerjaan tersebut sudah sangat memprihatin kan.Dan pada kegiatan tersebut menelan biaya yang cukup fantastis dan biaya tersebut berkisar Rp.4.634.482.000 milyar

yang dikerjakan oleh CV PAAL LIMO 'DENGAN NOMOR KONTRAK .620/09/KONT /DPUPR-BM /2022.

Dengan massa kerja 120 hari kalender yang di mulai pada tanggal 11 Mei 2022.



Jika menurut masyarakat yang biasa melewati jalan tersebut, dan tangapan dari beberapa penguna jalan yang biasa melintas di jalan tersebut mengungkapkan sekedikit mengecewakan nya terhadap pihak kontraktor dan pihak dinas terkait ,kenapa jalan yang di bangun dengan angaraan sebesar itu pekerjaan nya asal jadi saja'dan kenapa baru saja di kerjakan sudah mulai pecah-pecah dan banyak yang retak-retak. Dalam hal ini kami bersyukur dengan di bangun nya jalan kami dan sudah tidak berdebu lagi Namun di sisi lain kami kecewa karna belum lama selesai sudah mulai akan rusak kembali' ungkap nya" beberapa masyarakat desa tersebut dan tidak ingin namanya di publikasi kan.


Di sisi lain 'Ilhamsyah SH. selaku ketum lembaga swadaya masyarakat, membela rakyat (LSM-MERA). Ketika di mintai tanggapan nya' angkat bicara terkait pekerjaan tersebut. Dia mengatakan dalam hal ini aparat penegak hukum (APH) provinsi jambi harus mengusut menyelesaikan temuan tersebut 'dan menyebutkan pihak -pihak terkait seprti kontraktor pelaksana 'dinas DP-UPR , muaro jambi' konsultan perencana dan tim pho.Prihal kenapa

kegiatan yang baru selesai tersebut sudah mengalami kerusakan. Mengingat dalam proses kegiatan pekerjaan peningkatan jalan pelabuhan talang duku -sungai batang hari tersebut mengunakan uang rakyat yang bersumber dana dari APBD muaro jambi tahun 2022,karna apa pun dalihnya uang negara harus di pertanggung jawabkan.

Hingga berita ini di terbitkan pihak dinas DPUPR muaro jambi belum dapat di konfirmasi dan di temui khusus nya di bagian kabid yang bersangkutan .Hingga berita ini di terbitkan pihak dinas DPUPR muaro jambi belum dapat di konfirmasi dan di temui khusus nya di bagian kabid yang bersangkutan .(tim ma)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kwalitas Peningkatan Jalan Pelabuhan Talang duku- sungai batang hari tahun 2022 menelan angaran 4 milyar lebih sumber dana APBD di pertanyakan.Senin 28/11/2022

Terkini

Topik Populer