terkini

Kepsek SDN 105 Pekanbaru : Adakan Pentas Seni Dilaksanakan Agar Siswa Berkreasi Dan Berprestasi

12/13/22, 13:49 WIB Last Updated 2022-12-13T06:49:13Z

 

Pekanbaru,MA - Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) kelas 1 dan kelas 4 Sekolah Dasar 105 Pekanbaru mengadakan pentas seni hasil belajar dengan tema Kewirausahaan yaitu aneka produk olahan toge dan nenas, Selasa (13/12/2022).

Dalam sambutannya panitia pelaksana P5, Riski, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada kepada Kepala Sekolah yang telah mempercayai kepada kami dalam menyelenggarakan kegiatan ini serta juga par guru dan kawan-kawan panitia lainnya, sehingga acara pentas seni ini berjalan dengan lancar.

Lebih lanjut Riski mengatakan bahwa dalam pentas seni ini, kita menampilkan kreasi anak-anak kita, berupaya fashian show, nyanyi dan penampilan lainnya serta juga menampilkan prakarya anak berupa olahan nenas dan toge yang merupakan hasil dari P5 dengan tema Kewirausahaan, ujar Riski.

"Semoga dengan diadakan pentas seni Kewirausahaan ini dapat menimbulkan dan meningkatkan minat dan bakat anak-anak berwirausahaan dengan memanfaatkan potensi yang ada disekitar kita", pungkas Riski.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Kusmega Dewi, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 105 Pekanbaru. Dalam sambutannya, Kusmega Dewi mengatakan bahwa kegiatan pentas seni kewirausahaan ini merupakan kegiatan yang kita tampilkan dari projek anak-anak kita yaitu produk olahan toge dan nenas yang kita lakukan beberapa hari sebelumnya.

Lebih lanjut Mega, sapaan akrab menjelaskan bahwa selain dari tampilan projek anak, kita juga menampilkan kreasi anak-anak kita berupa fashian show, nyanyi, tarian daerah serta penampilan aksi bela diri dari anak-anak kita yang berprestasi dalam iven atau pertandingan yang sampai tingkat Kota serta penampilan lainnya, ujarnya.

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh para wali murid yang telah membantu sehingga pelaksanaan pentas seni kewirausahaan ini berjalan dengan lancar.

"Kedepannya kita akan projek yang lebih menarik dalam menyalurkan bakat dan minat anak dengan bekerjasama dengan salah satu universitas yang ada di Pekanbaru yaitu dengan tema bercocok tanam", ungkap Mega.

"Jadi inti dari kegiatan projek ini yang kita lakukan untuk melihat kemampuan anak-anak kita dalam bekerjasama dan berinteraksi", pungkas Mega. *

(A-R/DPP AMI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepsek SDN 105 Pekanbaru : Adakan Pentas Seni Dilaksanakan Agar Siswa Berkreasi Dan Berprestasi

Terkini

Topik Populer