terkini

Persaudaraan Aceh Seranto Pulangkan Jenazah T.R.Asgab Ke Aceh Isak tangis pecah Sambut kedatangan jenazah almarhum Teuku Rahmat Asgab Persaudaraan Aceh Seranto Sudah pulangkan 231 Jenazah Warga Aceh yang meninggal di perantauan

12/25/22, 21:02 WIB Last Updated 2022-12-25T14:02:35Z



Pidie,MA- Teuku Rahmat Asgab yang merupakan warga gampong Raya Utue kecamatan pidie Aceh menghembuskan nafas terakhirnya di usia (52 Tahun) di rumah sakit umum daerah jakarta pada hari kamis 22/12 karena menderita penyakit komplikasi yang dideritanya.


Sesuai dengan surat permohonan pemulangan jenazah T. R. Asgab yang ditandatangan oleh Geusyik gampong Raya Uteu Anwar dengan nomor surat 97/2017/2022 yang dikirim kan ke dewan pengurus pusat Persaudaraan Aceh Seranto (DPP PAS) di Jakarta pada tanggal 24 Desember 2022.


Menindaklanjuti surat permohonan tersebut, ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto H.Akhyar Kamil.SH langsung mengintruksikan Ketua Relawan Persaudaraan Aceh Seranto Murdani Leubu untuk mengurus administrasi Jenazah almarhum T. R. Asgab dan segera dipulangkan ke provinsi Aceh. 


Hal tersebut disampaikan oleh ketum PAS H. Akhyar Kamil. SH yang dihubungi awak media ini, minggu 25 Desember 2022.


"Iya benar, kami sudah menerima surat permohonan pemulangan jenazah dari Kepala Desa Raya Utue, dan kami sudah menindaklanjuti surat permohonan tersebut, kata Akhyar Kamil. 


Lanjutnya, "berkat kerja keras dan kerjasama dengan berbagai pihak, kami sudah memulangkan jenazah almarhum T. R. Asgab ke kampung Halamannya untuk dilakukan fardu kifayah oleh pihak gampong dan keluarga, ujarnya. 


"Semua biaya yang ditimbulkan, 100%  ditanggung oleh perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto dan tidak dipungut sepeserpun dari keluarga almarhum, jelasnya. 


Akhyar Kamil menambahkan, "Jenazah almarhum diterbangkan via bandara SIM, dan sambut oleh relawan persaudaraan Aceh Seranto yang ada di Banda Aceh untuk selanjutnya di antarkan ke rumah duka, jelas Akhyar Kamil. 


"Semoga keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah menghadapi musibah ini, semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak disi Allah SWT, amiin. Ujar Akhyar Kamil. 


"Perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) tetap istiqamah dengan misi sosial, demi bisa meringankan beban masyarakat Aceh diperantauan, karena motto kami " PAS ADA UNTUK ANDA", tuturnya. 


Terpisah, Faisal keluarga almarhum T.R.Asgab mengucapkan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS). 


Jenazah almarhum Teuku Rahmat Asgab, merupakan jenazah yang kev231 yang dipulangkan oleh perkumpulan persaudaraan Aceh Seranto (PAS) di bawah komando H. Akhyar Kamil.SH.




Reporter:

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Persaudaraan Aceh Seranto Pulangkan Jenazah T.R.Asgab Ke Aceh Isak tangis pecah Sambut kedatangan jenazah almarhum Teuku Rahmat Asgab Persaudaraan Aceh Seranto Sudah pulangkan 231 Jenazah Warga Aceh yang meninggal di perantauan

Terkini

Topik Populer