terkini

Peduli Santri, Koramil 401-02/Babat Toman Komsos ke Ponpes Darul Qur'an Al Madani

Ahmad Jahri
1/25/23, 11:31 WIB Last Updated 2023-01-25T04:31:54Z
 
MUBA, MA- Komando Rayon Militer 401-02/Babat Toman melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Qur'an Al Madani di Desa Pangkalan Jaya Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin Sumatra Selatan, Rabu (25/01/23). 

Dandim 0401/Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH melalui Danramil 401-02/Babat Toman Kapten Ifn Suhartono mengatakan, selain dari pendidikan umum perlunya pendidikan akhlak dan moral terhadap santri. 

"Perlu adanya kerja sama antara orang tua dan para guru untuk mengawasi anak-anak muda terkhusus para santri. Mengingat banyak sekali pengaruh negatif yang berkembang saat ini, baik dari medsos maupun pengaruh obat-obatan seperti narkoba sehingga akan merugikan anak bangsa yang akan mengakibatkan hancurnya masa depan bangsa," ujar Suhartono. 

Suhartono berharap dengan dengan adanya fungsi kontrol dari orang-orang terdekat tumbuh kembang anak baik secara pendidikan dan moral dapat berkembang secara optimal sehingga dapat terciptanya masa yang cerah depan lingkungan yang kondusif. 

"Dalam pembinaan wilayah babinsa adalah ujung tombak komando kewilayahan yg sedemikian mungkin dapat berguna dan bermanfaat bagi desanya termasuk pembinaan generasi remaja yang pada akhirnya dapat mewujudkan wilayah binaan koramil yang nyaman aman dan sejahtera," tutup Suhartono. 

Sementara itu pimpinan ponpes ustadz H. Asfaranza LC mengatakan, apabila sudah terbentuk akhlak dan moral yang baik maka akan terciptalah negara yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur. (JR)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Santri, Koramil 401-02/Babat Toman Komsos ke Ponpes Darul Qur'an Al Madani

Terkini

Topik Populer