terkini

AKBP Muhammad Yanis Gelar Jumat Curhat Dengan Perwakilan Datok Penghulu Kecamatan Rantau

Pujo
2/03/23, 12:56 WIB Last Updated 2023-02-03T05:56:51Z


 

Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id Sebagai upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Polres Aceh Tamiang beserta Polsek Jajaran menggelar kegiatan ‘Jumat Curhat, pada Jum'at (03/02/2023).

‘Jumat Curhat’ sendiri merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.

Bertempat di Aneska Cafe Desa Benua Raja, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, MH didampingi Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Ahmad Arief Sanjaya, SH beserta PJU Polres Aceh Tamiang Bersama Toga, Tomas, perwakilan Datok Penghulu Kecamatan Rantau, Perwakilan dari pihak sekolah dan masyarakat duduk secara tatap muka untuk menyampaikan keluh kesah,saran dan masukan terkait Harkamtibmas yang ada di Wilayah Hukum Polres Aceh Tamiang.

Pada kesempatan ini perwakilan dari pihak sekolah menyampaikan saya harap pak kapolres melalui kapolsek sering melakukan sosialisasi ke sekolah- sekolah agar kami merasakan hadirnya Polri tidak menjadi sosok yang menakutkan bagi Masyarakat," ucapnya.

Kapolres juga mendengarkan saran dan masukan dari Datok penghulu Desa Benua Raja yaitu  Sdr. Suyono, seandainya ada masalah di kampung seperti kejadian perkelahian dengan desa lain saya harap jangan langsung di proses secara hukum tetapi diselesaikan terlebih dahulu secara kekeluargaan.

Menanggapi keluhan,saran dan masukan dari masyarakat, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, MH Mengatakan"saya akan membuat kegiatan ke sekolah sekolah melalui para kapolsek baik itu kegiatan upacara bendera maupun kegiatan sosialisasi ke sekolah sekolah," pinta AKBP Muhammad Yanis.

Kita berharap kedepannya polri tidak di takuti lagi di masyarakat, Apabila ada oknum anggota polri yang nakal lapor ke saya, karena polisi ini sebagai sahabat masyarakat.

Menanggapi masukan dari perwakilan Datok Penghulu Kapolres Menyampaikan" Untuk mengatasi permasalahan hendaknya di utamakan secara kekeluargaan. TNI dan POLRI bersama Masyarakat harus bersinergi dalam mengatasi suatu permasalahan," jelas Kapolres Aceh Tamiang.

Saya juga sudah menyampaikan ke para kapolsek agar dalam menyelesaikan masalah lebih di utamakan secara kekeluargaan.

Kegiatan Jum'at Curhat ini ditutup dengan ucapan terima kasih dari perwakilan Datok Penghulu Sdr. Suyono."karena dengan kegiatan ini kami selaku pimpinan di tingkat desa dapat menyampaikan keluh kesah kami secara langsung kepada Bapak Kapolres dan  Sangat Puas dengan Tanggapan Bapak Kapolres Aceh Tamiang." Ujar Suyono.(Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • AKBP Muhammad Yanis Gelar Jumat Curhat Dengan Perwakilan Datok Penghulu Kecamatan Rantau

Terkini

Topik Populer