Wagubsu H.Musa Rajekshah Buka Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Tinggakt Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe-Pakpak Bharat.



Pakpak Bharat, (SUMUT),MA-Wakil Gubernur Sumatera Utara, H Musa Rajekshah membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Tinggakt Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Senin, (27/02/2023).


Wakil Gubernur Sumatera Utara  H. Musa Rajek Shah S,Sos, M.Hum  didampingi oleh Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor,Sekda Pakpak Bharat  dan Ketua DPRD  Hotma Ramles Tumanggor serta Anggota DPRD Pakpak Bharat Elson Angkat  tiba di arena MTQ Lapangan Terminal Cubancer Desa Kaban Tengah, disambut meriah  dengan Persembahan Tarian Pakpak  sekaligus penyematan Cendramata membulang-bulangi dengan seperangkat Pakaian Adat Pakpak oleh Bupati Pakpak Bharat  bersama Sekda Pakpak Bharat, para Pimpinan OPD,Forkompinda Camat STU Jehe, para khafiah , Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama, Para Kepala Desa  serta masyarakat dan undangan lainnya.


Disaksikan dihadapan ribuan orang ,Wakil Gubernur Sumatera  yang sudah mengenakan Pakaian lengkap adat Pakpak memukul gong menandakan Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan STU Jehe ke XX tahun 2023 resmi dibuka.


Dalam sambutannya, Wagubsu  tersebut menyampaikan bahwa Generasi Qurani harapan dari cerminan akan kokohnya persatuan ,menumbuhkan toleransi, tertatanya kerangka Islami kepada para  generasi khususnya di Pakpak Bharat dan umumnya Sumatera Utara dalam memasuki peradaban diera Digitalisasi globalisasi saat inii,Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Pakpak Bharat dan Pemerintah Kec STU Jehe atas persiapan dan penyambutan  yang sangat luar biasa  sehingga begitu antusiasnya masyarakat hadir pada kegiatan MTQ ditingkat kecamatan ini diakhir sambutannya mengucapkan selamat berkompetisi kepada seluruh Kafilah.


"Perjalanan kami dari Kabupaten Toba hingga sampai di sini bersama Bapak Franc Bernhard Tumanggor, Bupati Pakpak Bharat benar-benar membawa kesan mendalam bagi saya. Sangat senang sekali melihat antusiasme masyarakat dalam acara MTQ ini, MTQ Kecamatan rasanya seperti MTQ Kabupaten. Generasi-generasi kita sekarang memang harus sering diingatkan dengan cinta Alquran, karena Alquran sebagai pedoman hidup umat Islam. Kecintaan anak pada Alquran harus ditanamkan dan dipupuk sedini mungkin apalagi tantangan kemajuan jaman kedepan semakin kompleks", ucap Wakil Gubernur dalam sambutannya.(Jandry)

Popular Posts