terkini

Cegah Lonjakan Harga Pangan, Pj Bupati Pidie Gelar Pasar Kontrol

Pujo
3/18/23, 14:29 WIB Last Updated 2023-03-18T07:29:30Z

Pidie-mediaadvokasi.id
Cegah lonjakan harga barang di Pasar selama bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Pidie, gelar Pasar Kontrol, di Alun-Alun, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh, Jumat, 17/03/2023.

Dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok pangan di Kabupaten Pidie, pemerintah setempat gelar Pasar Kontrol, mulai Jumat (18/03-red) sampai 20 hari ke depan. Tujuannya untuk mengontrol agar harga barang pokok pangan di bulan suci Ramadhan tetap stabil.

Pejabat Bupati Pidie, Wahyudi Adisiwanto dalam sambutannya di acara pembukaan Pasar Kontrol, mengatakan, pembentukan Pasar Kontrol bertujuan agar para pedagang tradisional di Kabupaten Pidie, tidak serta merta menaikkan harga barang, yang bisa meresahkan masyarakat di bulan Ramadhan.

"Tujuan dari Pasar Kontrol untuk mencegah inflasi harga barang di bulan puasa. Para pedagang yang jualan di Pasar Kontrol, adalah para pedagang di pasar tradisional juga. Jadi harganya tetap sama," ujar Pj Bupati.

Seterusnya bupati didampingi ibu TP PKK Pidie, juga berkeliling dari stand yang satu ke stand yang sambil menanyakan harga barang. 

"Insya Allah harga barang di Pidie masih stabil. Mudah-mudahan warga bisa melaksanakan ibadah puasa dengan nyaman tanpa terpengaruh dengan persoalan harga pangan," pungkas bupati.(Tim).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Lonjakan Harga Pangan, Pj Bupati Pidie Gelar Pasar Kontrol

Terkini

Topik Populer