terkini

Disinyalir Kuat Kebakaran Sumur Bor Minyak Ilegal di Sako Suban Ditutupi

Ahmad Jahri
3/25/23, 20:41 WIB Last Updated 2023-03-25T13:41:52Z
MUBA, MA- Disinyalir kuat kebakaran sumur penambang minyak (illegal drilling) di wilayh Sako Suban, Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin Sumatra Selatan, Selasa (21/3/2023) sekitar pukul 05.30 Wib bukan berita bohong.

Dari hasil penelusuran, Jumat (24/3/) kebakaran sumur minyak di Desa Sako Suban pada Selasa 21 Maret 2023 benar adanya, tepatnya di SBB  kebun H Alim.

Terlihat di lokasi kebakaran tersebut, masih tampak jelas menyisakan bekas kobaran api dan dijaga ketat oleh orang yang tidak dikenal. 

Sebelumnya informasi kebakaran setelah beredarnya video dan berita rilis sanggahan yang disebarkan melalui dalam grup Humas Polres Muba Pada tanggal  22 Maret 2023.

Dalam video sanggahan dikatakan oleh Kaur pemerintahan Desa Sako Suban Adi Saputra , bahwa kebakaran minyak diwilayahnya itu tidak ada.

Akibat dari pernyataan Kaur pemerintahan tersebut secara tidak langsung membantah bahwa berita yang di terbitkan oleh beberapa Media Online yang terkesan menyebarkan berita bohong atau Hoax.

Hal ini jelas, sangat merugikan  bagi media Online yang bertugas sebagai kontrol sosial di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin . Untuk itu, beberapa media akan melaporkan atas pernyataan yang di sampaikan oleh Kaur Pemerintahan Desa Sako Suban ke polda Sumsel.

Selain itu juga, dari hasil penelusuran saat di lokasi lahan diduga lahan SBB mendapat penjelasan dari beberapa penambang minyak. "Mereka menambang minyak yang diduga dimintai sejumlah fee oleh oknum Pospol dan oknum perangkat desa dengan alasan untuk Desa serta yang punya tanah dengan persentase yang di tentukan," ujar para penambang. (Ril/JR) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disinyalir Kuat Kebakaran Sumur Bor Minyak Ilegal di Sako Suban Ditutupi

Terkini

Topik Populer