terkini

Disdik Aceh Gelar Rakor dan Sosialisasi Pelaksanaan Teknis DAK Fisik SMA

Pujo
5/25/23, 13:35 WIB Last Updated 2023-05-25T06:35:57Z

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Dinas Pendidikan Aceh menggelar Rapat Koordinasi dan Sosialiasi Pelaksanaan Teknis DAK Fisik SMA tahun anggaran 2023 yang diselenggarakan selama tiga hari yaitu Rabu - Jum'at 24-26 Mei 2023 di Hotel Ari Noval Blangkejeren. 

Rapat tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Gayo Lues Drs. Alhudri, MM, Kacabdin seluruh Aceh dan para kepala sekolah yang ada di Aceh.

Saat membuka acara, Pj. Bupati mengatakan, masalah pendidikan para kepala sekolah jangan hanya memikirkan dana BOS saja akan tetapi pikirkanlah bagaimana memajukan pendidikan di daerah kita ini. 

Gayo Lues masih termiskin di Aceh oleh karena itu bagaimana cara kita bisa mendongkrak ekonomi kita, salah satunya adalah dengan mendongkrak hasil komoditi khas yang ada di Gayo Lues ini. Seperti Kopi yang hasilnya sudah di ekspor ke luar negeri.

Pj. Bupati meminta kepada semua pihak agar fokus kepada ekonomi, kesehatan dan pendidikan untuk mendongkrak angka kemiskinan di Gayo Lues ini. 

Dia juga ingin Gayo Lues menjadi bagian dari even olahraga baik itu tingkat provinsi maupun nasional untuk meningkatkan daya beli ditengah masyarakat sehingga inflasi di Gayo Lues kembali stabil. Itupun disesuaikan dengan kemampuan daerah. Dengan adanya ruan rumah dalam kegiatan event even olahraga tentunya daya beli masyarakat akan meningkat. 

Sementara itu Kepala Bidang SMA pada Disdik Aceh, Hamdani, S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat koordinasi dan sosialisasi ini bertujuan untuk membahas pelaksanaan teknis DAK Fisik SMA Tahun Anggaran 2023 dengan menghadirkan pembicara dari Kejati Aceh, Inspektorat, dan Badan Pengelolaan Keuangan Aceh.

Kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan guna memastikan pelaksanaan program DAK Fisik SMA dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

Hamdani menuturkan, DAK Fisik SMA merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Atas di seluruh Aceh.

Program ini dirancang untuk memperbaiki fasilitas fisik sekolah, termasuk perbaikan gedung, laboratorium, perpustakaan, dan sarana pendukung lainnya. Melalui alokasi dana dari DAK Fisik SMA, diharapkan kualitas pendidikan di Aceh dapat terus ditingkatkan. (Mahara).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disdik Aceh Gelar Rakor dan Sosialisasi Pelaksanaan Teknis DAK Fisik SMA

Terkini

Topik Populer