terkini

Stafsus Menkumham Fajar Lase Ajak Warga Lapas Binaan Selatpanjang Bernyanyi dan Bergembira

7/06/23, 00:25 WIB Last Updated 2023-07-05T17:25:47Z

 

Selatpanjang,MA - "Lebih baik di sini, Rumah kita sendiri. Segala nikmat dan anugerah Yang Kuasa, Semuanya ada di sini...

Rumah kita... ".


Begitulah penggalan lagu berjudul "Rumah Kita" milik grup band God Bless yang dinyanyikan penuh semangat oleh Staf Khusus Menkumham Bidang Transformasi Digital, Fajar B.S. Lase bersama warga binaan Lapas Kelas IIB Selatpanjang, Rabu (5/7). Bukan tanpa arti, Fajar mengajak WBP bernyanyi untuk merileksasikan dan menghibur mereka.


Lagu "Rumah Kita" pun dipilih untuk mengingatkan warga binaan bahwa rumah mereka sementara saat ini adalah Lapas Selatpanjang, maka itu perlu dijaga dengan baik baik itu keamanan, ketertiban, dan kenyamanannya.


"Saudara-saudaraku semuanya, ini adalah rumah sementara kita. Mari kita saling mengingatkan untuk menjaga keamanan dan kondusifitasnya. Hidup disini memang penuh keterbatasan, tapi harus disikapi dan disyukuri dengan baik. Semuanya (warga binaan) harus punya tekad kedepannya punya kehidupan yang lebih baik," kata Falas, panggilan khas Stafsus.


Fajar pun meminta pihak lapas untuk aktif memberikan program pembinaan kepada WBP, baik itu pembinaan keagamaan dan terutama pembinaan keterampilan. Skil dan keahlian dibutuhkan sebagai modal usaha setelah bebas, agar tak melanggar hukum kembali.


"Saya berharap lapas bisa mencetak tenaga-tenaga terampil dari sini. Bisa jalin kerjasama dengan pemda, swasta atau pihak manapun untuk memberikan pelatihan skil dan kemandirian bagi warga binaan. Ini semua menjadi tanggungjawab kita bersama," katanya.


"Petugas dan wargabinaan harus bahu membahu dan saling mendukung agar tercapai tujuan dari pembinaan. Warga binaan menghormati petugas dan aturan, petugas juga harus mampu mengayomi WBP," kata Fajar didepan Kepala Lapas Selatpanjang, Khairul Bahri Siregar, beserta jajarannya.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Stafsus Menkumham Fajar Lase Ajak Warga Lapas Binaan Selatpanjang Bernyanyi dan Bergembira

Terkini

Topik Populer