terkini

Jalan Lagan - Pagindar Mulai Dikerjakan.

8/09/23, 12:57 WIB Last Updated 2023-08-09T05:57:25Z


Pakpak Bharat, (SUMUT) -MA;Pelaksanaan pengerjaan peningkatan mutu dan kwalitas jalan penghubung Salak menuju Kecamatan Pagindar (Lagan – Pagindar) mulai dikerjakan. 

Kepala Dinas PUTR Hub Pakpak Bharat, Maringan Bancin, ST, MT dalam keterangannya menjelaskan, pengerjaan proyek ini dikerjakan oleh Kementerian PUPR RI melalui Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Sumatera Utara.


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dalam sebuah kunjungan di Kecamatan Pagindar beberapa minggu lalu sempat menyinggung hal ini. Di hadapan ratusan masyarakat Pagindar dia menyampaikan kabar baik ini.


Tidak lama lagi kita akan bisa menikmati jalan yang layak dan bagus, Instruksi Presiden RI tentang pengerjaan jalan penghubung Lagan-Pgindar telah turun, dalam bulan agustus akan segera dimulai pengerjaannya. Maka kita patut menyampaikan banyak terimakasih  kepada bapak Presiden RI, H Joko Widodo atas besarnya perhatian beliau bagi kita di Kabupaten Pakpak Bharat ini, ucap Bupati kala itu.


Pemerintah melalui Kementerian PUPR mengucurkan 58,5 miliar lebih guna mempercepat penanganan jalan yang sangat vital bagi masyarakat Pagindar ini. Nilai ini tertuang dalam kontrak pengerjaan preservasi jalan Aornakan-Pagindar-Watas NAD di Kabupaten Pakpak Bharat.


Adanya pengerjaan proyek ini disambut baik oleh masyarakat Pakpak Bharat, khususnya masyarakat Kecamatan Pagindar yang sejak lama mendambakan sebuah jalan yang memadai.


Tanah Pagindar ini subur, banyak sawit, karet dan lainnya, hanya kami kesulitan dalam hal transportasi, jadi terimakasih kepada semuanya, bapak Presiden, Menteri-Menteri terkait, bapak Bupati Pakpak Bharat, bapak Gubernur juga yang pernah datang ke Pagindar, tentu berkat kerja keras mereka semua dan atas perhatiannya jalan ini akan segera terselesaikan, ucap Camat Pagindar, Sada Tua Manik saat ditemui.


Jalan penghubung Lagan-Pagindar ini merupakan salah satu perioritas Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor guna membuka keterisolasian Daerah ini. Dengan terbukanya akses ini diharapkan akses menuju Provinsi Aceh dan sebaliknya akan lebih singkat dan lancar.(Jandry).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalan Lagan - Pagindar Mulai Dikerjakan.

Terkini

Topik Populer