terkini

Kapolres Sarolangun Temui Warga Cermin Nan Gedang di Kegiatan JUM'AT CURHAT,

8/04/23, 18:16 WIB Last Updated 2023-08-04T11:16:19Z


Sarolangun,MA-Rutin mendengarkan curhatan warga Kabupaten Sarolangun, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK berkeliling desa setiap hari Jumat dalam kegiatan JUMAT CURHAT , hari ini Jumat (4/8/2023) Kapolres Sarolangun  beserta rombongan bersilaturahmi dengan warga di Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG) Kabupaten Sarolangun.


Selain Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK,  turut hadir dalam kegiatan jumat curhat Wakapolres Sarolangun, Kompol Afrito Marbaro, SH, S.IK, MH, para Pejabat Utama Polres Sarolangun,  Kapolsek Limun, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan CNG, Camat dan perangkat Kecamatan, Para Kades dan Perangkat Desa se Kec.Cerminan Gedang, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.Masyarakat Desa Cerminan Gedang 


Dikesempatan tersebut warga kecamatan CNG memanfaatkannya selain bersilaturahmi dengan Kapolres sarolangun dan rombongan, warga juga menyampaikan keluh kesahnya. Saudara Abdurahman selaku Wakil Ketua Lembaga Adat Kecamatan Cerminan Gedang meresahkan generasi muda tentang Narkoba merasa tidak aman, masalah perjudian, istri/suami orang yang berselingkuh, Anak yg bercita-cita masuk Polri  dan warga berharap Pos Polisi yang belum diisi personil Polri mohon segera diisi.


Atas apa yang disampaikan Sdr. Abdurahman , Kapolres Sarolangun langsung  menanggapinya satu persatu, Beliau mengaharapkan Pemerintahan Kecamatan dan Desa berkoordinasi ke pihak Kepolisian guna didapatkan informasi tentang Narkoba 

‘’Polres Sarolangun tidak main-main dengan Narkoba dan saya selaku Kapolres sudah wanti-wanti ke Jajaran Polres Sarolangun tentang Narkoba, jangan takut kepada para pelaku narkoba baik pengedar, pemakai dan bandar narkoba semua ada aturan hukum dari tindak pidana .narkoba,  dan adanya hal ini akan ditindak lanjuti. Silahkan Laporkan bila menemukan adanya perjudian, perselingkuhan atau tindak pidana lain ke Kepolisian, akan segera kita tanggapi agar tidak berdampak meluas ’’ kata Kapolres  Sarolangun.


Kapolres Sarolangun juga  memerintahkan Agar Bhabinkamtibmas segera mensosialisasikan penerimaan anggota Polri di setiap waktu dan di desa tempat tugas masing-masing, masalah personil di Pospol, Kapolres mengakui kekurangan anggota saat ini, sehingga meminta agar polsek mengoptimalkan personilnya untuk mengisi pospol CNG.


Warga lain Sdr. Saiful Bahri selaku Ketua Lembaga Adat Ds.Lbk Resam juga meresahkan warga yang sudah ikut dalam peredaran narkoba serta menanyakan masalah Penyerobotan Tanah


Tanggapan Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman,S.IK 

‘’ Saya pilih CNG ini dan saya berharap tokoh-tokoh yg ada bekerjasama selalu dgn pihak Kepolisian guna memerangi ttg permasalahan Narkoba ini, masalah lahan agar dilaporkan dgn bukti-bukti alas hak (Sproadik, dan SHM) kepemilikan Lahan guna tindak lanjut permasalahan lahan yg diserobot tsb dan mekanismenya sesuai proses dan prosedur hukum yg berlaku’’ katanya.(red ilham).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Sarolangun Temui Warga Cermin Nan Gedang di Kegiatan JUM'AT CURHAT,

Terkini

Topik Populer