terkini

Warga Belitang Bersama Bupati Enos Rayakan HUT RI KE-78 Dengan Berbagai Perlombaan.

8/20/23, 18:53 WIB Last Updated 2023-08-20T11:53:49Z


OKU TIMUR,MA-Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023, Pemerintah Kabupten OKU Timur menyelenggarakan berbagai perlombaan, salah satunya panjat pinang yang diselenggarakan di Lapangan KONI Belitang. Minggu, 20 Agustus 2023.


Terlihat ribuan masyarakat memadati Lapangan KONI Belitang untuk mengikuti panjat pinang atau hanya sekedar menyemarakkan kemeriahan perlombaan yang berhadiah bermacam-macam barang elektronik tersebut.


Kegiatan perlombaan panjat pinang ini dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemudan, Olahraga dan Pariwisata OKU Timur Basyumi, S.P., M.M.


"Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, maka Pemkab OKU Timur mempersembahkan lomba panjat pinang di Alun-alun Belitang, dengan mengucapkan Bismillah lomba panjat pinang dimulai." Ujar Bupati saat membuka perlombaan.


Bupati mengaku bangga atas antusias masyarakat dalam menyemarakkan HUT RI ke-78, dirinya berpesan kepada peserta lomba untuk menjunjung tinggi sportivitas.


"Berlombalah dengan semangat, habiskan hadiah yang telah disediakan, tunjukkan semua kemampuan yang telah dimiliki namun tetap menjaga sportivitas." Jelasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Basyumi, S.P., M.M. dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa penghormatan kepada para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk persatuan bangsa Indonesia.


Dirinya mengatakan, bahwa kegiatan perlombaan ini akan diselenggarakan di 2 titik yaitu di Lapangan KONI Belitang dan halaman depan Rumah Dinas Wakil Bupati OKU Timur di Martapura.


Adapun pohon pinang yabg disediakan oleh Pemkab OKU Timur sebanyak 8 pohon di Lapangan KONI Belitang dan 5 pohon di Martapura. Lomba panjat pinang di Lapangan KONI Belitang diikuti sekitar 130 orang dengan total 17 tim dewasa dan 4 tim anak-anak.


"1 tim dewasa terdiri dari 6 anggota dan 1 tim anak-anak terdiri dari 7 anggota." Tutupnya.


Selama kegiatan berlangsung, Bupati Enos tidak segan untuk turun langsung memberikan semangat kepada para peserta, di bawah terik matahari para peserta begitu bersemangat menaklukkan pohon pinang yang telah dilumuri oli.


Seperti yang dikatakan oleh Ade warga Desa Tanah Merah, ia merasa terbakar semangatnya ketika orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan memberikan semangat secara langsung kepada peserta.


"Terimakasih Pak Bupati, karena semangatnya kami bisa menghabiskan hadiah." Imbuhnya.(kiwan).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Belitang Bersama Bupati Enos Rayakan HUT RI KE-78 Dengan Berbagai Perlombaan.

Terkini

Topik Populer