terkini

Cegah Stunting Sejak Dini, Anggota Koramil 04 / Bintang Dampingi Tenaga Kesehatan

Pujo
9/29/23, 15:15 WIB Last Updated 2023-09-29T08:16:12Z

Takengon- mediaadvokasi.id Koramil 04/Bintang  Bati Tuud Serma Martin.R bersama tenaga kesehatan dari puskesmas Bintang menghadiri acara pemberian vaksin untuk mengatasi dampak stanting di Desa Merodot Kec. Bintang Kab. Aceh Tengah. Jumat (29/09/23).

Bati Tuud Serma Martin menjelaskan, dalam upaya percepatan penurunan angka stunting, salah satu upaya yang dilakukan adalahSosialisasi Penanganan Stunting dan Pemberian vaksin maupun makan tambahan (PMT) berupa Susu, Vitamin dan Biskuit dengan tujuan mempercepat tumbuh kembang anak, sehingga terbentuknya generasi yang cerdas serta sehat dan menjadi harapan Bangsa.

Lebih lanjut dikatakan, Penentuan data stunting sangat diharuskan untuk mencegah terjadi kelalaian dalam menangani gizi buruk pada balita usia dini. “Dengan kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan, banyak orang tua tidak tau, tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan anak,” jelasnya.
Dilain tempat saat dikomfirmasi Danramil 04/Bintang Letda Inf Iskandar menyampaikan, penurunan angka stunting memang menjadi salah program yang menjadi perhatian semua pihak termasuk  TNI AD melalui Babinsa, tidak hanya membantu pendataan, tetapi juga penyuluhan dan edukasi. “Selain mengecek kesehatan gizi, sinergi petugas juga memberikan edukasi tentang cara pencegahan stunting dimulai dari pengaturan pola makan dan hidup sehat.

Lanjutnya, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita dalam melakukan pembinaan teritorial. Program penurunan angka stunting sudah dicanangkan Bapak KASAD, “Kami selaku satuan komando kewilayahan akan terus meningkatkan kepedulian dan dukungan terhadap program-program pemerintah, termasuk mendukung penurunan angka stunting,” Tutupnya".
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Stunting Sejak Dini, Anggota Koramil 04 / Bintang Dampingi Tenaga Kesehatan

Terkini

Topik Populer