terkini

Jaga Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Bahas Identitas Kependudukan Digital Bersama Kelurahan

9/20/23, 09:57 WIB Last Updated 2023-09-20T02:57:58Z

 

*PEKANBARU* - Dalam rangka memperkuat Sinergitas TNI-POLRI Babinsa Kelurahan Kulim Serda Dwi H Adi Koramil 04/Lph Kodim 0301/Pbr bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Kulim Bripka Andika menyambangi kantor Kelurahan Kulim untuk melakukan giat Komunikasi Sosial (Komsos) yang bertempat di Jalan Mekar 3, KM 17 Kelurahan Kulim, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru, Rabu (20/9/2023).


Turut hadir dalam komsos tersebut dari pihak Kelurahan yang di Wakili Sekretaris Kelurahan Kulim Bapak Sarno S.Sos, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kelurahan Kulim Bapak Hendra S.Sos dan Ketua Forum RT/RW Bapak Suratno.


Dalam sambangan komsos tersebut Serda Dwi H Adi bersama pihak kelurahan membahas tentang Identitas Kependudukan Digital (IKD).


Salah satu poin dalam pembahasan tersebut adalah Babinsa menghimbau kepada staf kelurahan agar berhati hati terhadap warga baru dalam pengurusan dokumen untuk berdomisili, terkhusus jika dalam pengurusan tersebut tidak di ketahui oleh perangkat RT/RW setempat.



"Komsos kali ini kita membahas tentang IKD, salah satu pesan kita adalah berhati hati dalam pengurusan dokumen untuk orang baru, apalagi dalam hal tersebut tidak di ketahui RT/RW setempat," Tutur Serda Dwi H Adi.


Menutup komunikasi komsosnya yang berjalan lancar dan aman, Babinsa Serda Dwi H Adi berpesan jika ada warga yang masih belum memiliki identitas kependudukan agar segera melaporkan kepada perangkat RT/RW supaya bisa segera mengurusnya. ( *AS* )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Bahas Identitas Kependudukan Digital Bersama Kelurahan

Terkini

Topik Populer