terkini

Optimis PKB Raih Kursi Ketua DPRD Banyuasin, Emi Beber Program Andalan

10/17/23, 12:17 WIB Last Updated 2023-10-17T05:17:56Z

 

Sekretaris DPC PKB Banyuasin, Emi Sumirta.

BANYUASIN, MA - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuasin mengincar posisi kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dalam pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang.


"Kita incar posisi kursi ketua DPRD," kata Sekretaris DPC PKB Banyuasin, Emi Sumirta. 


Tentunya untuk mewujudkan hal itu, DPC PKB Banyuasin menargetkan meraih maksimal 10 kursi dalam pileg 2024 nanti. "Minimal 8 kursi, agar raih pimpinan," jelasnya. Artinya dalam setiap daerah pemilihan (dapil) nantinya, ada yang meraih dua kursi. "Ada dapil bisa meraih dua kursi, bahkan bisa lebih," ungkapnya. 


Oleh karena itu, struktur partai dari tingkat atas hingga bawah bergerak untuk mewujudkannya. "Serta caleg-caleg juga turun untuk sosialisasi langsung kepada masyarakat, terkait sampaikan program program andalan," bebernya. Harus kerja keras, agar target target yang disampaikan dapat terlaksana.


Apalagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan PKB akan memperjuangkan Dana Desa naik menjadi Rp5 miliar.


Terlebih lagi PKB juga telah mengusulkan dan menyetujui masa jabatan Kepala Desa yang diperpanjang menjadi 9 tahun, dari sebelumnya hanya 6 tahun."Itu dari PKB semua (program)," katanya. 


Tidak kalah penting nantinya dalam pilpres nanti, ditargetkan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) menang di Bumi Sedulang Setudung.


Diketahui di Banyuasin terdapat 45 kursi di DPRD yang tersebar di beberapa dapil. Yaitu dapil 1 yaitu kecamatan Banyuasin III, Rantau Bayur dan Sembawa ada 7 kursi. Dapil 2 yaitu kecamatan Pulau Rimau, Betung, Tungkal Ilir, Suak Tapeh dan Selat Penuguan dengan 8 kursi. Dapil 3 kecamatan Banyuasin II, Muara Telang, Tanjung Lago, Sumber Marga Telang dan Karang Agung Ilir dengan 8 kursi.


Dapil 4 yaitu kecamatan Muara Padang, Muara Sugihan, Air Salek dan Makarti Jaya dengan 7 kursi. Selanjutnya Dapil 5 yaitu kecamatan Banyuasin I, Air Kumbang dan Rambutan dengan 7 kursi. (Ril) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Optimis PKB Raih Kursi Ketua DPRD Banyuasin, Emi Beber Program Andalan

Terkini

Topik Populer