terkini

Babinsa Serka Asikin Laksanakan Patroli Karhutla Bersama Masyarakat Peduli Api (MPA)

11/07/23, 12:11 WIB Last Updated 2023-11-07T05:11:45Z

 

Pekanbaru - Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Kelurahan Pematang Kapau Koramil 04/Lph Kodim 0301/Pbr rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.


Seperti yang dilakukan oleh Serka Asikin bersama masyarakat peduli api (MPA) melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla di mulai dari Jalan Badak Kanan RT 02/RW 15 Kelurahan Sialang Sakti hingga ke Jalan Abdurahman hamid RT 04/RW 03 Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Selasa (7/11/2023).


Serka Asikin menyampaikan, seperti diketahui sebagian besar wilayah binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.



“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” tuturnya.


Babinsa Serka Asikin juga selalu menghimbau agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Serka Asikin Laksanakan Patroli Karhutla Bersama Masyarakat Peduli Api (MPA)

Terkini

Topik Populer