terkini

Anniversary Wideazone dan Zoom Post, Gelar Lomba Mewarnai

2/26/24, 01:34 WIB Last Updated 2024-02-25T18:34:22Z


PALEMBANG, MA - Meski diguyur hujan, tak menyurutkan antusias ratusan peserta didik dari berbagai sekolah untuk mengikuti gelaran Lomba Mewarnai Tingkat SD se-Kota Palembang yang diselenggarakan WIDEAZONE.com & ZOOM POST di Kambang Iwak Family [KIF] Park Jalan Tasik, Kecamatan Bukit Kecil, Minggu 25 Februari 2024.


CEO WIZO Abror Vandozer mengatakan perhelatan ini dalam rangkaian Anniversary 5th media [WIDEAZONE.com & ZOOM POST]. Hal itu terlihat dari antusiasme dan semangat ratusan siswa/siswi tingkat SD di Palembang dalam mengikuti lomba mewarnai. 


"Tujuan diselenggarakannya lomba mewarnai ini sebagai salah satu upaya optimalisasi tahapan tingkat perkembangan dan merangsang botak motorik anak, dalam tatanan penyelenggaraan proses evaluasi dan pembelajaran yang telah di laksanakan. Pembinaan minat, bakat dan kreatifitas anak - anak harus dipertahankan sejak dini," ujarnya.


"Ke depannya agar tercipta anak yang bermutu dan kreatif dengan berorientasi pada peningkatan mutu pendidikan dasar serta membentuk mental anak agar lebih percaya diri," harapnya.


Abror menambahkan, dalam kegiatan ini, diikuti ratusan peserta lomba mewarnai, mengenai gambarnya sudah ada ketentuan dari pihak juri yang sudah berkompeten di bidangnya. Jadi peserta lomba hanya mewarnai gambar yang telah disediakan. "Penilaian hasil mewarnai gambar diserahkan sepenuhnya pada juri mutlak tidak bisa diganggu gugat, pihak panitia tidak ikut campur didalam penilaian," ujarnya.


Perlombaan mewarnai gambar Se-Kota Palembang untuk tingkat SD, jelas Abror terselenggara atas dukungan dan sponsor dari Pemerintah Kota [Pemkot] Palembang, Bank Sumsel Babel, PT Bukit Asam Tbk, PT PLN, PT Pusri dan instansi yang terkait memfasilitasi segala kegiatan serta menyiapkan hadiah menarik berupa tabungan pelajar, trophy, piagam penghargaan.


"Saya selaku pimpinan, seluruh wartawan WIDEAZONE.com & ZOOM POST serta kepanitiaan dalam kegiatan lomba mewarnai ini mengucapkan terimakasih banyak dukungan dan supportnya," ungkapnya.


Hadir dalam kesempatan itu, PJ Walikota Palembang H Ratu Dewa melalui perwakilannya, Kadisdik Ansori melalui Kasi Kesiswaan bidang SD Palembang Novi Antariksa SPd MSi, Asisten II Pemkot Palembang  H Ahmad Zulinto yang juga Ketua PGRI Sumsel, Ketua SMSI Sumsel Jhon Heri, Bendahara Umum PWI Sumsel Rizal Aprizal dan awak media.


Sementara, Ketua Pelaksana Hasan Basri mengungkapkan Alhamdulillah gelaran ini dapat terselenggara dengan baik meski ada terkendala, namun masih terlaksana dengan baik.


Untuk pemenang lomba dari hasil penilaian juri di antaranya Juara Umum ditempati oleh Bilqis dari MI [Madrasah Ibtidaiyah] Tarbiah, Juara Kedua disabet Mahira dari SD IT Bina Ilmu, Juara Ketiga Azzahra dari SD Negeri 8 Palembang.


Selanjutnya, menempati Juara Harapan [JH] 1 yaitu Iffa asal SD Negeri 21 Palembang, di posisi Harapan Kedua Hana Yun dari SD Negeri 81 Palembang.


"Terakhir yang menempati Juara Favorit dengan posisi 1 Salsabillah dari SD Tunas Teladan, Juara Favorit 2 Almira Zakiah [SD Negeri 98 Palembang dan Favorit terakhir dipegang Salsabila dari SDN 27 Palembang," sebutnya. [**]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anniversary Wideazone dan Zoom Post, Gelar Lomba Mewarnai

Terkini

Topik Populer