terkini

Purna Tugas, Upacara Penyambutan Satgas Yonif 141/AYJP Berlangsung Khidmat

9/04/18, 11:41 WIB Last Updated 2018-09-04T04:41:11Z
Upacara Penyambutan Satgas Yonif 141/AYJP 
Palembang, Media Advokasi -  Upacara Penyambutan Satgas Yonif 141/AYJP yang Purna Tugas Operasi Pamtas RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Upacara ini dilaksanakan pada selasa, 4 September 2018 pukul 10.00 Wib bertempat di Pelabuhan Boom Baru Kelurahan Lawang Kidul Kecamatan Ilir Timur II. 

Dalam upacara ini yang bertindak selaku Petugas Upacara Inspektur Upacara Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.IP, M. Hum, Komandan Upacara Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Muhammad Aan Setiawan, S.Sos dan Perwira Uapacara Mayor Inf Binsar Simanjuntak (Pasi Pers Rem 044/Gapo).
Upacara Penyambutan Satgas Yonif 141/AYJP
Dan selaku Pembaca Doa Ketda Inf H. Samsul Rizal (Bintaldam II/Swj) dan Pembawa acara Sertu (K) Dista (Kudam II/Swj). Personel Upacara terdiri dari 1 Tim Korsik Ajendam II/Swj, 1 SSY orang Personel Satgas Yonif 141/AYJP, 1 SST Yonif Raider 200/BN,1 SST Yonarhanud 12/SBP dan 1 SST Kikav 5/GCC juga1 SST Yonzikon 12/KJ.

Tampak pejabat teras yang hadir diantaranya Mayjen TNI Irwan, S.IP, M. Hum Pangdam II/Swj, Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara Kapolda Sumsel, Bpk. Sabar Haryono Wibowo DJM Komirsial PT. Pelindo II, Kolonel Inf Iman Budiman Danrem 044/Gapo, Kolonel Laut Dwi Parsetyo Danlanal Palembang, Kolonel Pnb Heri Sutrisno SIP, M SI. Danlanud Palembang. Irdam II/Swj, Para Staf Ahli Pangdam II/Swj, LO TNI AL Dan AU Dam II/Swj, Para Asisten Kasdam II/Swj dan Para Dan/Ka Balakdam II/Swj.
Foto : *
Selain itu hadir pula Letkol Inf Honi Havan, M.DS Dandim 0418/Palembang, AKBP Prasetyo R. Purboyo SIK, MH. Wakapolresta Palembang, Letkol Paa Mores Bonte, S.Pd. Kasis Ops Lanud SMH Palembang dan Mayor Czi Trisnu Novawan Danyonzikon 12/KJ.

Selaku Pangdam II/Swj dan atas nama seluruh keluarga besar Kodam II/Swj saya mengucapkan selamat datang kembali kepada Satgas Pengamanan Perbatasan RI–Malaysia Yonif 141/AYJP Korem 044/Gapo dari daerah penugasan Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara ke “home base”,terima  kasih  yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pelaksanaan tugas dalam menjaga integritas dan keutuhan wilayah perbatasan negara kesatuan republik indonesia.

Selama lebih kurang 12 bulan, kalian telah melaksanakan tugas pengamanan Perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. tugas yang diembankan oleh negara kepada satgas ini merupakan tugas mulia dan berat, karena di perbatasan banyak permasalahan menonjol, terutama aktivitas berbagai kegiatan ilegal seperti permasalahan perambahan hutan, tambang ilegal, pelintas batas, human trafficking dan tindakan kriminal penyelundupan narkoba, dengan memanfaatkan berbagai celah yang ada di wilayah perbatasan.

Keberhasilan yang telah dicapai Satgas Pamtas RI–Malaysia Yonif 141/AYJP Korem 044/Gapo di daerah  penugasan, tentu menjadi bekal dan pengalaman yang sangat berharga dalam menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin tidak ringan dan penuh  dinamika, oleh sebab itu, lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilakukan sebagai bahan penyempurnaan dalam peningkatan kualitas pembinaan satuan, sehingga kredibilitas dan reputasi satuan Yonif 141/AYJP Korem 044/Gapo tetap terjaga dan terpelihara, bahkan dapat lebih ditingkatkan, dengan telah selesainya penugasan ini, segera lakukan inventarisasi dan pengamanan, baik personel, materiil maupun pengamanan berita.

Sadari bahwa tidak semua yang kalian lihat, dengar, rasakan, lakukan dan alami selama di daerah penugasan dapat diberitahukan kepada  yang lain, termasuk di  media sosial, terlebih yang menyangkut rahasia tentara, laksanakan kegiatan “HARCEGAH”, terhadap alat peralatan yang telah digunakan dengan  baik sebelum  penggudangan,  sehingga peralatan tersebut tetap dalam kondisi baik dan siap operasional serta dapat digunakan pada penugasan-penugasan  yang akan datang.

Segera menyesuaikan diri dengan kondisi dan lingkungan satuan di "Home Base”, tetap jaga disiplin, berperilaku santun, simpatik, bersahaja dan sederhana serta membuang jauh-jauh sifat arogan. jadilah prajurit pelopor, yang selalu mentaati setiap rambu dan aturan yang berlaku, sehingga menjadi suri tauladan yang baik bagi masyarakat serta selalu didambakan kehadirannya oleh masyarakat.

Sekitar Pada pukul 10.20 Wib kegiatan upacara selesai dilanjutkan pemberian ucapan selamat oleh Pangdam II/Swj diikuti oleh seluruh pejabat yang hadir. Adapun Kepulangan Satgas Yonif 141/AYJP menggunakan KRI Teluk Manado Dengan No Lambung 537 dengan Pimpinan Mayor Laut Wendi Rizaldi. Dengan Tim Areal Servis Makodam II/Swj ,dipimpin oleh Mayor Inf Indo Wijaya Pabanda Pam Sinteldam II/Swj, melaksanakan pemeriksaan Personel dan Material Satgas. (Sf/jh/yl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Purna Tugas, Upacara Penyambutan Satgas Yonif 141/AYJP Berlangsung Khidmat

Terkini

Topik Populer