terkini

Menjelang Natal Dan Tahun Baru Harga Bahan Pokok Stabil

12/16/18, 12:17 WIB Last Updated 2018-12-16T05:18:21Z

Pemkab Garut Sidak Harga Sembako Menjelang Natal dan Tahun Baru.
Garut, Media Advokasi -, Menjelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Garut melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Ciawitali, Kabupaten Garut.

Hasil sidak tersebut menunjukkan bahwa harga bahan pangan pokok masih stabil, tidak ada kenaikan harga yang signifikan. Beras kualitas premium masih berkisar di harga 12.000 rupiah per kilogram. Begitu pula dengan gula halus, masih stabil 12.000 rupiah per kilogram. Sedangkan telur ayam naik seribu rupiah menjadi 25.000 rupiah per kilogramnya.

Berdasarkan hasil temuan tersebut, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik terkait harga pangan maupun stoknya.

Helmi mengatakan, pihaknya akan terus memonitor perkembangan kebutuhan pangan baik dari produsen, distributor hingga sampai pada konsumen.

"Harga-harga Alhamdulillah relatif wajar, dan kami pun dari pemerintah daerah akan terus memonitor, baik itu dari produsen maupun juga distribusi dan konsumen," kata Helmi ditemui usai sidak.

Wabup Helmi juga menuturkan bahwa ketersediaan pangan masih mencukupi. Jikalau ada kenaikan harga dan kelangkaan barang, pihaknya akan menopangnya dengan suplai tambahan.

Sementara itu, Kapolres Garut, AKBP. Budi Satria Wiguna SIK mengharapkan tidak ada permainan-permainan harga. Apalagi, para tengkulak melakukan penimbunan barang, sehingga berdampak terhadap kenaikan harga.

"Kami akan pantau terus jangan sampai ada penimbunan barang. Kalau sampai ketahuan ada penimbunan barang, Kami akan tindak tegas," kata Kapolres Garut.

Kapolres menambahkan, untuk stok bahan pokok semuanya tersedia (stok aman) dan harganya masih dalam batas normal, pungkasnya.(yon/hanapi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menjelang Natal Dan Tahun Baru Harga Bahan Pokok Stabil

Terkini

Topik Populer