terkini















Dila: Kartini Penginspirasi Kaum Perempuan Jaman Now

4/22/19, 19:05 WIB Last Updated 2019-04-22T12:05:52Z
Dila (19), operator di SPBU Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jabar, saat di peringatan hari Kartini tahun 2019, tetap melayani konsumen, dengan berpakaian ala Kartini jaman now.


Purwakarta, MA - Dila (19) operator di SPBU 34-41117, Cikopo Kecamatan Bungursari Purwakarta, di Jawa Barat ini, rela melakukan dandanan ala seorang Kartini di peringatan hari Kartini, tahun 2019.


Hal yang dilakukan oleh dirinya, sejak kemarin pagi bersama dengan beberapa karyawati di SPBU tersebut, untuk mengenang jasa RA Kartini.

"Sejak kemarin kami di SPBU ini mengenakan pakaian adat untuk mengenang kembali jasa RA Kartini, dimana setiap tahun pada 21 April di peringati sebagai hari Kartini," ujarnya kepada media advokasi.com, Senin (22/4/2019), ketika sedang melayani konsumen.

Lebih lanjut, menurut Dila,sejak dulu waktu masih duduk di bangku SMP dan SMK dirinya sering mengenakan pakaian tersebut, sebagai bentuk apresiasi terhadap Kartini.

"Saya kagum dengan sosok seorang Kartini, dia seorang wanita yang hebat dan bijak pada masanya, sehingga banyak wanita di Indonesia mengaguminya, dia sang inspirasi, dan kini kaum wanita bisa menyamakan khastanya, sejajar dengan kaum laki laki," papar gadis cantik ini.

Harapan Dila, kaum perempuan harus mengambil contoh perilaku ibu Kartini, pungkasnya. (Yusup Bachtiar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dila: Kartini Penginspirasi Kaum Perempuan Jaman Now

Terkini

Topik Populer