terkini

Wanakerta Bungursari Layak Jadi Juara Lomba Verifikasi Kinerja

4/22/19, 19:11 WIB Last Updated 2019-04-22T12:11:36Z
Tim penilai verifikasi dalam lomba Desa,dari DPMD Purwakarta, saat menilai Desa Wanakerta Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jabar, Senin (22/4/2019).

Purwakarta, MA - Desa Wanakerta, mewakili desa se-Kecamatan Bungursari, untuk mengikuti penilaian verifikasi kinerja oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta.


Dalam sambutan tim penilai verifikasi dari Kabupaten Purwakarta, yang dalam hal ini disampaikan oleh Drs. H. Asep Suparman, MM. Kabid Pemberdayaan Ekonomi Desa (PED) dari DPMD Purwakarta Provinsi Jawa barat, beserta rombongan, mengatakan bahwa, Desa merupakan salah satu seksi di bawah naungan Kemendesa, untuk itu, Pemerintah pusat telah menyiapkan anggaran khusus bagi Desa, makanya segala sesuatunya harus di persiapkan oleh desa itu sendiri, termasuk administrasi, potensi yang dimiliki, serta inovasinya.


"Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan penilaian kinerja di tingkat Desa-desa di Purwakarta, dimana nantinya yang di nilai terbaik dan terlengkap administrasinya, akan menjadi pemenang, dan mewakili Kabupaten untuk mengikuti penilaian tingkat Provinsi Jawa barat," ujarnya. Desa tersebut menurut Kabid PED, memang layak untuk mewakili Purwakarta ke tingkat selanjutnya.

Sementara itu menurut Kepala Desa Wanakerta, H. Somad Muhamad Dalbo, dirinya dan perangkat desanya tak pernah bermimpi untuk menjadi pemenang dalam hal ini.

"Persiapan yang kami lakukan, tak banyak. Hanya mempersiapkan administrasi yang setiap hari kami lakukan," sebutnya kepada media advokasi.com, Senin (22/4/2019) di sela-sela acara, di kantor desa Wanakerta.

Lebih lanjut lagi menurut Kades, apabila Desa Wanakerta di tunjuk mewakili Purwakarta di tingkat Provinsi Jabar nanti, hal ini tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri dan diperlukan dukungan dari berbagai pihak dan persiapannya pun harus mantap lagi, tutupnya. (Yusup Bachtiar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wanakerta Bungursari Layak Jadi Juara Lomba Verifikasi Kinerja

Terkini

Topik Populer