terkini

K. Fachur Afdala : Kepala Gudang Lini Tiga Sergai, Angkat Bicara Soal Pupuk.

6/30/22, 18:38 WIB Last Updated 2022-06-30T11:38:40Z


 

SERGAI, MA- Media advokasi Id.Persoalan kelangkaan pupuk yang menjadi keluhan petani khususnya di Desa Sei Buluh dan Sei Sejenggi Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.


Kepala Gudang Penyanga Lini Tiga Sergai,  Facnur Afdala, mengatakan kepada awak media kamis, (30/06/2022) yang berlokasi di Desa Firdaus Dusun Satu, Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai.


Ada enam distributor yang ada di Sergai, CV. KSU Tujuh Naga Mas, CV. Tani Mulia, CV. Kas Kontrak Ajo Sejati, CV. Gas, CV. Adel Jaya, dan PT. Petrosida.


Gudang kita melayani pengambilan distributor sesuai Sales Order (SO) setelah kita cek di aplikasi APG, namun yang menyalurkan itu pihak distributor,"ujarnya.


"Kami hanya mengeluarkan pupuk sesuai permintaan yang tertulis di DO yang telah diterima,selesai itu mau di bawa kemana oleh Distributor , kami tidak tau menahu 


Sekarang yang ada di gudang lini tiga jenis Ponska, SP36, Petro organik ,Tetapi untuk sekarang pupuk SP36 dan petro Organik sudah habis di Gudang penyangga Lini tiga Sergai "


Tambahnya lagi Ketika kita cek melalui Aplikasi Apg dan sesuai DO yang diminta ternyata ada maka saya  berikan,Sempat diawal bulan 6 sempat kosong, tetapi kekosongan tersebut hanya 1 Minggu saja "paparnya 


Gudang hanya melayani Seles Order ( SO ) ke Distributor ,dan gudang lini tiga berkapasitas 2000 ton pupuk " paparnya lagi


Selanjutnya tugas Distributor untuk menyalurkan ke Kios - kios binaannya  ke para petani - petani yang tergabung dalam kelompok tani di desa - desa.


Pihak Gudang Penyanga Lini Tiga Tidak pernah menahan pesanan atau permintaan pupuk atau DO dari Distributor


Tidak ada permainan  dalam hal pengeluaran pupuk ke Distributor ,biar pun barang Subsidi Distributor kwalitas Standar Nasional.tutupnya

(MA.S)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • K. Fachur Afdala : Kepala Gudang Lini Tiga Sergai, Angkat Bicara Soal Pupuk.

Terkini

Topik Populer