terkini

Bupati Tanggamus Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Dalam rangka Memperingati HUT kemerdekaan RI ke 77.

8/17/22, 20:54 WIB Last Updated 2022-08-17T13:55:19Z



TANGGAMUS, MA-  Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, bersama Wakil Bupati AM. Syafi'i, Forkofimda, para anggota DPRD, dan sekdakab beserta jajaran asisten , OPD, dan para camat se Tanggamus mengikuti rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022. 

Rapat paripurna istimewa tersebut di pimpin langsung oleh ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Acara berlangsung di ruang sidang DPRD pemerintah kabupaten Tanggamus, Selasa (16/8/2022)


Dengan agenda sidang tahunan MPR, DPR, dan DPD RI. Mengangkat tema" Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat". 


Dalam pidatonya, presiden RI Joko Widodo mengharapkan dukungan dari semua lembaga-lembaga negara untuk menjaga dan membangun demokrasi untuk memperkokoh ideologi bangsa. “Saya menghargai upaya MPR dalam mendorong pengamalan pancasila, mengkaji substansi dan bentuk hukum pokok-pokok haluan negara serta menggagas kerja sama internasional dalam mengatasi permasalahan global”, 


Selain itu, dukungan DPR dalam menghadapi krisis kesehatan dan perekonomian juga telah mampu membantu pemerintah. DPR telah mendukung beberapa transformasi besar, antara lain UU IKN dan UU harmonisasi peraturan perpajakan, serta UU tindak pidana kekerasan seksual ,Ujarnya". 


Setelah mengikut rapat paripurna istimewa, Bupati bersama wakil dan Forkofimda menuju ke Kotaagung untuk membagikan bendera merah putih kepada masyarakat dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 77 Tahun yang melintas dijalan Ir. H. Juanda kecamatan Kotaagung. (*/Indra)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tanggamus Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Dalam rangka Memperingati HUT kemerdekaan RI ke 77.

Terkini

Topik Populer