terkini















Adanya Dugaan Manipulasi Di Sistem PPDB Tahun ajaran 2022 di SMPN 1 Cibinong Bogor.

9/30/22, 20:08 WIB Last Updated 2022-09-30T13:08:46Z


Cibinong,MA-Salah satu calon murid yang mengikuti sistem PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) di SMPN 1 Cibinong Kab. Bogor . gagal lolos ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 yang diinginkannya melalui jalur Prestasi dan Raport

Kejadian itu salah satunya dialami oleh calon siswa yang berasal dari Kelurahan Cibinong              

dari calon siswa mengungkapkan bahwa status tidak diterima , 


Nilai raport sang anak, menurutnya diragukan lagi. karena masuk dalam nilai raport tidak baik.kecil nilai Raport kelulusan Sekolah Dasar


BAIN HAM RI Jakarta merasa aneh dan janggal dengan keputusan dari sistem PPDB karena anaknya lolos (masuk) dan saat verikasi pemberitahuan kepada walimurid sudah dinyatakan Tidak diterima, diduga ada oknum SMPN1 Cibinong bermain dengan dinas Pendidikan kab. Bogor.  Saat dikonfirmasi kabid pendidikan oleh BAIN HAM RI, Selaku ketua umum Belson sinaga. S.H melalui whatsapp dan telah diblokir oknum tersebut. 


"Tapi nyatanya, anak itu kok bisa lolos di hari masa MOS . Aneh saja, masih ada oknum-oknum bermain yang melanggar ketentuan hukum.


Sebagai lembaga control sosial kami selalu mengawasi kinerja pemerintah setempat bisa memperbaiki sistem yang ada dengan lebih adil.


Dugaan karut-marut PPDB tingkat SMP Negeri 1 Cibinong di kabupaten bogor juga menjadi perbincangan warganet di salah satu grup Facebook.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Adanya Dugaan Manipulasi Di Sistem PPDB Tahun ajaran 2022 di SMPN 1 Cibinong Bogor.

Terkini

Topik Populer