terkini

Kejati Jangan Tebang Pilih Dalam Pengusutan Korupsi program serasi kementan 2019.

9/28/22, 22:55 WIB Last Updated 2022-09-28T15:55:20Z


Palembang,MA-DPD Sumsel Lembaga Aliansi Indonesia(DPDLAI) menuntut Kejati Sumsel untuk mengusut semua pihak-pihak yang terindikasi terlibat kasus korupsi pada Program Serasi kementrian pertanian 2019 secara serius, transparan dan tanpa tebang-pilih.


Demikian ditegaskan Ketua DPD Sumsel Aliansi indonesia Forum kepada wartawan, Rabu (28/9).


"Kami meminta untuk segera memanggil konsultan, kabid Sapras, Kepala Dinas pertanian Banyuasin serta nama-nama Gapoktan Desa serta UPKK seluruh Desa penerima program. Di mulai dari Pengadaan alat pertanian, pembangunan pintu air, Perehaban jaringan serta alih fungsi pengolahan tanah menjadi pupuk oleh pihak ketiga. Serta adanya dugaan luas wilayah areal persawahan yang tidak sesuai dengan fakta areal persawahan yang di ajukan pada program tersebut oleh Desa yang terindikasi  menerima aliran dana haram korupsi Program Serasi kementan 2019" Ujar Samsu


Samsu menekankan pengusutan tersebut dari hasil investigasi Tim investigasi menemukan masih banyak pekerjaan yang belum di selesaikan pintu air, Ketua UPKK yang berdomisili dari desa lain serta mark"Up jumlah areal persawahan dan sampai sekarang belum di tindak lanjuti pengusutannya. ( Tri sutrisno)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kejati Jangan Tebang Pilih Dalam Pengusutan Korupsi program serasi kementan 2019.











Terkini