terkini

Kunjungan Program UKK Puskesmas Kayu Gadang Ke Kantor Wali Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih.

9/10/22, 08:55 WIB Last Updated 2022-09-10T01:55:34Z

 


PESSEL, MA- Kegiatan hari ini Team Program UKK Nengsih, Apriani dan Reki Melaksanakan Kunjungan Ke Kantor Wali Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih dalam Rangka memberikan penyuluhan pekerja tentang kesehatan.


Upaya kesehatan kerja (UKK) Adalah upaya kesehatan yang dilakukan untuk melindungi pekerja agar hidup sehat dan terbebas dari gangguan kesehatan serta pengaruh buruk Yang diakibatkan oleh pekerjaan.


Tujuannnya, menciptakan upaya-upaya agar para pekerja ini merasa peduli terhadap kesehatan pribadi dan lingkungan dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).


Penyuluhan tentang pemakaian alat pelindung diri saat bekerja agar tidak terkena gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh pekerjaan yang dilakukan dan tentang peningkatan pengetahuan kesehatan, pembudayaan perilaku hidup bersih dan sehat, pemberdayaan keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kerja, penerapan gizi pekerja, serta peningkatan fisik dan mental.


Diharapkan kegiatan ini dapat memonitor kesehatan dari pekerja dan terpantau bila ada gangguan kesehatan akibat pekerjaan. Kegiatan ini pun akan dilakukan secara berkala.

(chan***)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunjungan Program UKK Puskesmas Kayu Gadang Ke Kantor Wali Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih.

Terkini

Topik Populer